Selamat Ulang Tahun!

Lewati Rekor Caps Xavi, Sergio Busquets Bantu Spanyol Imbangi Portugal

"Ini adalah laga perdana Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2022/2023."

Analisis | 03 June 2022, 03:38
Lewati Rekor Caps Xavi, Sergio Busquets Bantu Spanyol Imbangi Portugal

Libero.id - Sergio Busquets membuat penampilan ke-134 untuk tim nasional Spanyol dengan gemilang. Sang kapten memimpin La Furia Roja bermain imbang 1-1 dengan Portugal pada laga perdana Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2022/2023 di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (3/6/2022) dini hari WIB.

Setelah menampilkan Prancis sebagai pemenang musim lalu, Nations League kembali bergulir. Seperti biasa, kompetisi ini dikelompokkan dalam beberapa liga dan grup. Dan, sebagai tim yang mencapai hasil bagus musim lalu, Spanyol tetap di Liga A.

Hanya saja untuk kali ini mereka tergabung di Grup 2 bersama Portugal, Republik Ceko, dan Swiss. Dan. La Furia Roja harus menjalani laga pertama melawan Portugal di kandang.

Tampil di depan pendukung, Spanyol langsung tampil cantik dan menggebrak. Gol Spanyol pada pertandingan ini sanggup dihasilkan Alvaro Morata pada menit 25. Morata memanfaatkan jebakan off side barisan belakang Portugal yang kurang rapi. Tapi, Portugal membalas melalui Anota Ricardo Horta (83).

Meski Morata yang mencetak gol, Busquets mendapatkan tempat layak di depan para pendukung tim Matador. Statistik menunjukkan, dia sekarang berada di urutan ketiga dalam daftar penampilan sepanjang masa untuk tim nasional Spanyol. Dia hanya ada di belakang Iker Casillas dengan 180 caps dan Sergio Ramos (133 caps).

Yang paling penting, Busquets melewati pelatihnya saat ini di Barcelona, Xavi Hernandez (133 caps). Lebih unik lagi, Busquets adalah satu-satunya versus Portugal, yang juga menjadi starter dalam pertandingan pertama Luis Enrique pada musim gugur 2018. 

Tapi, dari semua itu, hasil atas Portugal cukup penting setelah kekalahan dari Prancis di final Nations League edisi sebelumnya. Sebab, mereka kini melewati lima pertandingan dengan empat kemenangan dan satu skor imbang.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8dWGNVpPzvQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network