Kevin de Bruyne Sangat Antusias Bakal Duet Dengan Erling Haaland

"Kombinasi dua pemain yang bisa jadi sangat menakutkan"

Berita | 03 June 2022, 12:00
Kevin de Bruyne Sangat Antusias Bakal Duet Dengan Erling Haaland

Libero.id - Kevin De Bruyne mengatakan dia sangat bersemangat untuk bekerjasama dengan striker top seperti Erling Haaland di Manchester City. Pemain Belgia mengakui kedatangan pemain berusia 21 tahun itu memungkinkan dia untuk membuatnya mencetak assist yang lebih banyak lagi musim depan.

De Bruyne dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier saat City memenangkan gelar liga keempat mereka dalam lima musim bulan lalu, di mana pemain tengah itu mencetak gol terbanyak untuk pasukan Pep Guardiola, yakni dengan 15 gol liga di musim 2021-22, dan menambahkan delapan assist  .

Meskipun kembali mencetak gol yang mengesankan, pemain Belgia itu masih jauh dari jumlah 20 assistnya di Liga Premier dalam kampanye 2019 -20 (rekor bersama satu musim dalam kompetisi, bersama dengan Thierry Henry pada 2002-03). Namun, De Bruyne  yakin catatan tersebut akan terjadi lagi di masa depan dengan bantuan dari Haaland.

Striker jangkung tersebut mencetak 86 gol dalam 89 penampilan untuk Borussia Dortmund setelah bergabung dari RB Salzburg pada Januari 2020. Dia diperkirakan akan lebih berkembang saat ia menyetujui kepindahan ke Stadion Etihad. Salah satu faktornya adalah adanya de Bruyne.

Berbicara kepada outlet Belgia HLN, De Bruyne mengatakan kedatangan Haaland adalah kabar baik bagi tim dan dirinya sendiri.

"Erling Haaland adalah striker top. Kepindahannya akan membantu kami untuk berkembang sebagai sebuah tim," katanya.

"Semua orang berharap banyak. Mereka [klub] selalu mencari nomor sembilan, tapi saya pikir akan bagus memiliki striker yang mungkin mencetak 20 hingga 25 gol dalam satu musim."

Ditanya apakah kedatangan pria asal Norwegia itu akan membantunya meningkatkan jumlah kreativitasnya yang sudah luar biasa, De Bruyne menambahkan: "Mungkin. Sudah bertahun-tahun saya memiliki lebih banyak assist.

"Tapi penciptaan peluang saya dan hal-hal lain tetap konsisten. Angka adalah bagian dari sepak bola, tetapi mereka tidak pernah menceritakan kisah lengkapnya kepada Anda."

Tidak ada pemain City lainnya yang mencatatkan 87 peluang yang diciptakan De Bruyne di Liga Premier pada 2021-22, hanya Bernardo Silva di urutan kedua dengan torehan 59.

Sementara itu, De Bruyne, yang akan berusia 31 tahun akhir bulan ini, juga ditanya apakah Piala Dunia mendatang di Qatar bisa menjadi yang terakhir baginya. Di mana, Belgia akan menghadapi Kanada, Maroko, dan Kroasia di Grup F.

KDB pun menambahkan: "Saya akan melanjutkan dengan tim nasional," tambahnya.  “Saya tidak tahu berapa lama. Bagaimanapun, sampai Kejuaraan Eropa 2024 – jika hal-hal buruk tidak terjadi.

"Kita akan lihat bagaimana perasaanku. Kualitas mengalahkan kuantitas untukku.

"Sulit juga untuk menemukan keseimbangan yang sempurna antara keluarga dan kehidupan yang kita jalani. Istri saya mengerti itu, anak-anak kadang-kadang. Mereka kadang-kadang menyesal bahwa ayah tidak bisa berada di sana. Nanti mereka akan mengerti."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network