Mana Lebih Baik? 8 Statistik Ousmane Dembele vs Lini Depan Chelsea

"Rumornya ke Chelsea. Cocok atau tidak? Ini statistiknya.."

Feature | 03 June 2022, 16:38
Mana Lebih Baik? 8 Statistik Ousmane Dembele vs Lini Depan Chelsea

Libero.id - Salah satu topik utama pembicaraan transfer window musim panas 2022 adalah Ousmane Dembele. Pemain Barcelona itu dikabarkan ingin pindah ke Chelsea. Benarkah?

Dembele bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2017 dengan biaya yang luar biasa, sekitar 105 juta pounds (Rp1,9 triliun), setelah hanya satu musim di Borussia Dortmund. Tapi, masalah cedera membuat performa terbaiknya jarang ditunjukkan di Spanyol.

Itu berbeda ketika dia masih bermain di Bundesliga untuk Dortmund. Saat itu, Dembele masih berusia 20 tahun dan berada di bawah asuhan Thomas Tuchel. Pemain Prancis mencetak 10 gol dan membuat 21 assist hanya dalam 47 pertandingan.

Tapi, pemain berusia 25 tahun itu mengalami kebangkitan sejak Xavi Hernandez ditunjuk sebagai pelatih.

"Saya tidak ragu dengan dia. Meski tidak memiliki banyak keberuntungan di depan gawang, dia menghasilkan banyak bahaya. Dia adalah pembuat perbedaan. Saya sangat puas dengan dia. Klub tahu ide saya untuk musim depan. Tapi, ada agen, klub, pemain. Itu tidak akan mudah. Tapi, saya harap dia memperbarui kontraknya," kata Xavi, dilansir Marca.

Hingga sekarang, negosiasi kontrak antara Barcelona dengan Dembele telah berlangsung selama berbulan-bulan, dan belum ada kata sepakat. Pemain Prancis itu tampaknya akan meninggalkan Camp Nou secara gratis karena Chelsea dilaporkan tertarik membawanya ke Liga Premier.

Chelsea sekarang siap untuk melakukan bisnis di jendela transfer setelah berbulan-bulan ketidakpastian atas kepemilikan klub. Dan, Dembele akan memperkenalkan lebih banyak daya serang ke tim yang terkadang kesulitan mencari inspirasi di lini depan itu.

Jika melihat sinyal, Dembele tampaknya juga tertarik bekerja sama kembali dengan Tuchel. Koresponden Press Association di Chelsea, Nick Purewal, telah melaporkan Dembele sedang mempertimbangkan berbagai hal sebelum mengambil keputusan final. 


(atmaja wijaya/anda)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network