Menang Lawan Prancis, Pelatih Denmark: Sudah Lama Kami Persiapkan

"Bukti kalau strategi Timnas Denmark ampuh.."

Analisis | 04 June 2022, 08:11
Menang Lawan Prancis, Pelatih Denmark: Sudah Lama Kami Persiapkan

Libero.id - Tak disangka-sangka, Timnas Denmark berhasil membuat kemenangan manis di laga perdana Liga A Grup 1 UEFA Nations League. Semifinalis Euro 2020 itu sukses membungkam tuan rumah Timnas Prancis di Stade de France dengan skor 2-1, Sabtu (4/6) dini hari WIB.

Di laga tersebut Denmark sebetulnya ketinggalan lebih dulu melalui gol Karim Benzema di menit ke-51. Namun, Denmark punya sesuatu yang disimpan, sebuah dinamit yang meledak. Dua gol balasan cukup untuk membuat Prancis malu.

Adalah Andreas Cornelius yang mencetak dua gol penting, masing-masing di menit ke-68 dan 88. Kemenangan tersebut membawa Denmark untuk sementara berada di posisi kedua klasemen dengan tiga point.  Kalah selisih gol dari Timnas Austria yang ada di puncak klasemen setelah menang 3-0 dari Timnas Kroasia.


Hasil bagus tersebut disambut dengan penuh suka cita oleh publik pencinta sepakbola Denmark, terutama oleh pelatih Denmark, Kasper Hjulmand. Ia pun meminta para warga Denmark untuk merayakan kemenangan tersebut.

"Kami semua senang dan bangga dengan penampilan yang fantastis di Paris ini. Dan pujian ditujukan kepada semua pemain," ucap Hjulmand dikutip situs resmi UEFA.

"Masyarakat akan merayakan kemenangan ini di jalan-jalan di Denmark. Kami senang bisa membuat negara ini bangga. Ini kemenangan besar dan semua pemain memberikan seluruh kemampuan," imbuhnya.

Denmark secara statistik cukup tertekan di laga ini. Tercatat, Les Blues melepaskan enam upaya ke gawang dan penguasaan bola mencapai 58 persen. Namun, ketangguhan Kasper Schmeichel dan lini belakang Denmark yang kompak membuat Prancis frustrasi.


"Kami sudah lama menyiapkan pertandingan ini. Kami tidak memberikan Prancis ruang di pertahanan kami," pungkas Hjulmand.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network