Kisah Drama Rencana Uji coba PSS Sleman vs Bali United: Maju, Mundur, Maju!

"Entah apa yang terjadi, suporter sempat dibuat bingung.."

Analisis | 04 June 2022, 13:51
Kisah Drama Rencana Uji coba PSS Sleman vs Bali United: Maju, Mundur, Maju!

Libero.id - Sepanjang Jumat (3/6/2022) malam hingga Sabtu (4/6/2022) pagi, suporter PSS Sleman dibuat bingung. Penyebabnya, pengumuman yang dikeluarkan manajemen Super Elang Jawa tentang pembatalan laga uji coba melawan Bali United di Stadion Maguwuharjo, Sabtu (4/6/2022) malam. Tapi, hanya berselang hitungan jam, pengumuman itu direvisi.

Seperti klub-klub Liga 1 lain yang sudah berhasil, PSS juga berencana menggelar pertandingan dihadiri penonton. Hari, tanggal, jam, lokasi, dan lawan sudah didapat. Tiket juga sudah bisa dipesan. Tapi, izin dari Kepolisian RI belum didapat.

Pada Jumat malam, manajemen PSS dalam pernyataan resmi di situs maupun media sosial menyatakan "terus mengusahakan uji tanding kontra Bali United berjalan sesuai rencana".

"Sampai saat ini kami belum mendapatkan izin pertandingan tersebut bisa digelar dengan atau tanpa kehadiran penonton di stadion. Padahal, dari pihak manajemen PSS sudah melakukan pendekatan dan mengurus sesuai prosedur dengan instansi terkait," ujar Direktur Utama PT PSS, Andywardhana, di PSS Store, Sleman.

"Saya ulangi lagi sampai saat ini (Jumat malam) kami belum mendapatkan izin pertandingan tersebut dapat digelar dengan atau tanpa kehadiran penonton. Sampai saat ini kita terus berusaha sampai hari H," tambah Andy.

"Kami juga telah mempersiapkan untuk pertandingan tersebut dengan melakukan live streaming agar bisa dinikmati suporter PSS. Tapi, jika izin tersebut tidak diberikan dan laga batal digelar, maka hal tersebut tidak mungkin terwujud," lanjut Andy.

"Saya meminta kepada seluruh teman-teman suporter bisa bersabar dan berdoa agar izin pertandingan segera turun dan laga tersebut bisa digelar dan dapat dihadiri penonton," tutup Andy.

Sabtu paginya, datang kabar mengejutkan di media sosial Super Elang Jawa. Logo PSS dan Bali United dipajang di Instagram dengan tulisn "batal". "Dikarenakan izin keamanan yang tidak turun, baik dengan penonton maupun tanpa penonton, uji tanding menghadapi Bali United terpaksa dibatalkan," tulis PSS di @pssleman.

Tentu saja, para pendukung setiap PSS kecewa dengan pemberitahuan itu. Mereka kemudian menghujani kolom komentar dengan berbagai keluhan, kekecewaan, kritikan, hingga hujatan. 

Belum selesai suporter mendapat jawaban, datang pernyataan mengejutkan lanjutan dari manajemen satu jam kemudian. "Breaking News. Laga uji tanding menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo nanti malam tetap dilaksanakan. Untuk info lebih lanjut kami sampaikan pukul 14.00," tulis PSS.

Dan, beberapa jam kemudian, beberapa pengumuman lanjutan tentang pertandingan bersejarah setelah vakum dua tahun bermunculan di media sosial Super Elang Jawa. Itu termasuk harga tiket dan info live streaming.
 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network