Tidak Ingin Membuang Waktu, Skuad Garuda Langsung Menggelar Latihan Perdana

"Target harus maksimal dan lolos ke Piala Asia 2023..."

Berita | 05 June 2022, 16:08
Tidak Ingin Membuang Waktu, Skuad Garuda Langsung Menggelar Latihan Perdana

Libero.id - Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan mereka di Grup A putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi tuan rumah Kuwait di Stadion Jaber Al-Ahmad, Rabu (08/06/2022).

Bagi kedua tim, laga ini sangat krusial untuk membuka peluang ke putaran final. Seperti yang banyak diketahui bahwa juara grup akan langsung otomatis lolos ke Piala Asia 2023. Sedangkan runner-up harus bersaing dengan peringkat sama di lima grup lainnya.

Adapun anak asuh Shin Tae-yong yang baru mendarat di Kuwait pada Sabtu pukul 02.05 dini hari kemarin (04/06/2022), tidak ingin membuang-buang waktu dan langsung mempersiapkan diri.

Setibanya Asnawi  Mangkualam dkk di negara Asia Barat itu, di Sabtu malam waktu setempat, mereka langsung menggelar latihan bersama.

Dalam sebuah postingan Instagram dari akun resmi PSSI, tampak sejumlah pemain kenamaan Tanah Air seperti Elkan Baggott, Irfan Jaya, Stefano Lilipaly dan masih banyak lagi.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Pertemuan Kedua Tim

Kuwait dan Indonesia sama-sama pernah mendapat sanksi FIFA karena intervensi pemerintah pada 2015. Sebelumnya, kedua timnas ini terakhir kali bertemu pada kualifikasi Piala Asia 2011 pada 2019 silam.

Saat itu, Timnas Indonesia dan Kuwait tergabung di Grup B bersama Australia dan Oman pada Kualifikasi Piala Asia 2011. Dalam dua pertemuan dengan Kuwait, Timnas Indonesia meraih hasil imbang 1-1 di Stadion Gelora Bung Karno.

Sedangkan di kandang lawan, tim Merah Putih takluk dengan skor 1-2. Total pertemuan kedua tim sebanyak enam kali. Dari enam laga itu, Indonesia hanya sekali menang atas Kuwait dengan skor 2-1 yakni pada turnamen Piala Merdeka pada 1980. Lima laga lainnya berakhir dengan tiga kali imbang serta dua kemenangan untuk Kuwait.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network