Tampil Impresif di Laga Debut, Akankah Willy Gnonto Mengikuti Jejak Balotelli?

"Sama-sama jebolan akademi Inter Milan."

Berita | 05 June 2022, 16:24
Tampil Impresif di Laga Debut, Akankah Willy Gnonto Mengikuti Jejak Balotelli?

Libero.id - Willy Gnonto membuat debut Italia yang sempurna, ketika pemain berusia 18 tahun itu memberikan assist dalam waktu lima menit melawan Jerman, Minggu (05/06/2022).

"Saya tidak memikirkan apa pun selain mengambil bek."

Produk akademi remaja Inter saat ini bermain untuk FC Zurich dan mendapatkan tempatnya di skuad Azzurri untuk Nations League.

Dalam waktu lima menit setelah masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Matteo Politano, Gnonto langsung memberikan assist untuk Lorenzo Pellegrini, sebelum Joshua Kimmich menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

“Itu adalah minggu yang aneh dan menggembirakan, pelatih memberi saya kesempatan dan saya pikir saya memanfaatkannya sebaik mungkin,” ujar Gnonto kepada RAI Sport.

“Semuanya berjalan begitu cepat, saya hanya mencoba menikmati momen dan setiap sesi latihan, karena berada di sini adalah hak istimewa.”

Gnonto lahir dan besar di wilayah Piedmont, meskipun orang tuanya beremigrasi dari Pantai Gading.

“Saya berutang segalanya kepada keluarga saya, karena sejak saya kecil mereka membuat begitu banyak pengorbanan untuk saya dan saya mencoba untuk membayar mereka sebaik mungkin. Saya hanya berharap mereka bangga dengan saya.”

Masuknya Gnonto membuat pertahanan Jerman cukup kewalahan dan sukses memberikan assist.

“Saya tahu Kehrer sudah dipesan, jadi ketika saya mendapatkan bola, saya tidak memikirkan apa pun selain membawanya. Saya bertekad untuk melewatinya dan bola dari sudut itu adalah yang paling sulit untuk dihadapi kiper dan bek."

“Jika Anda seorang striker, Anda perlu membuat perbedaan dan saya melakukannya malam ini.”

Meskipun Gnonto adalah produk akademi muda Inter, dirinya kemudian hengkang ke FC Zurich untuk mendapatkan waktu bermain reguler.

“Saya merasa sangat betah di Inter, tetapi pada titik tertentu Anda perlu membuat keputusan sulit. Untungnya, saya memiliki orang tua dan agen yang membantu saya melalui proses tersebut. Itu adalah risiko, tetapi pada usia ini, Anda harus bermain.”

Penyerang sayap berusia 18 tahun telah dibandingkan dengan Lorenzo Insigne, sebagian karena tinggi badannya, dan dia sendiri rupanya merupakan seorang penggemar Raheem Sterling.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network