Mungkinkah Terjadi? Jose Mourinho Menangani Paris Saint-Germain

"Jika rumor terwujud, Mourinho akan melatih Messi. Unik!"

Analisis | 05 June 2022, 20:12
Mungkinkah Terjadi? Jose Mourinho Menangani Paris Saint-Germain

Libero.id - Setelah berhasil membawa AS Roma menjuarai Liga Konferensi Eropa, tawaran kepada Jose Mourinho kembali muncul. Rumornya, pelatih Portugal itu diincar menggantikan Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain (PSG).

Tidak ada yang meragukan Mourinho adalah salah satu pelatih hebat di dunia.  Sepanjang karier sebagai pelatih, pria berusia 59 tahun itu telah berhasil membawa beberapa klub berjaya di Eropa.

Mourinho mengandalikan FC Porto dan Inter Milan saat menjuarai Liga Champions. Dia juga mengantarkan Manchester United meraih Liga Europa. Dan, yang paling baru bersama Roma di Liga Konferensi Eropa. Jadi, tidak heran jika Mourinho dikabarkan diburu PSG.

Seperti dilansir talkSPORT, Mourinho dikabarkan sedang "sangat dipertimbangkan" untuk menjadi pelatih baru Les Parisiens. Klub mengklaim pelatih kontroversial ini dibutuhkan untuk menghasilkan trofi Benua Biru. Sebab, hanya itulah yang belum bisa dimiliki PSG era Qatar.

Jika kabar itu benar, cukup masuk akal. Pasalnya, pelatih berusia 59 tahun itu telah menukangi beberapa klub terbesar di dunia. Dirinya memenangkan gelar liga di Portugal, Inggris, Spanyol, hingga Italia.

Selain itu, ​dia memiliki empat trofi utama Eropa sebagai pelatih maupun asisten pelatih. Dia memenangkan Liga Champions bersama Porto dan Inter serta berhasil dengan Liga Europa selama waktunya di MU. Saat menjadi asisten Sir Bobby Robson di Barcelona, Piala Winners dihasilkan.

Atas prestasi itu, PSG tertarik untuk mendatangkan Mourinho. Harapannya, mereka bisa berjaya di kompetisi sepakbola Eropa. Sebab, hanya itulah yang kurang dari Pochettino saat ini.

PSG gagal di Liga Champions musim lalu, dan kini pelatih asal Argentina tu berada di bawah pengawasan ketat para petinggi klub. Sebelumnya Juara Ligue 1 telah berusaha mendatangkan Zinedine Zidane sebagai pengganti Pochettino. Tapi, Zizou menolaknya.

Pertanyaannya, apakah PSG bisa mendatangkan Mourinho untuk melatih para pemain seperti Kylian Mbappe dan Lionel Messi?

Jika berhasil, ini akan menjadi pengalaman unik. Semua tahu Messi adalah mantan pemain Barcelona, dan Mourinho pernah melatih Real Madrid. Saat El Clasico, mereka sering terlibat konflik. Sementara Mbappe memiliki klausul khusus dengan PSG yang membuatnya layaknya pelatih. 

Ini tidak akan mudah karena Mourinho adalah sosok yang tidak mau diatur. Dia juga pelatih dengan gaya pragmatis yang lebih fokus kemenangan daripada cara bermain di lapangan. Jadi, kita tunggu saja nanti

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network