Hasilkan Gol ke Gawang Republik Ceko, Gavi Catatkan Rekor Membanggakan

"Dia memecahkan catatan Ansu Fati. Apa itu?"

Biografi | 06 June 2022, 03:59
Hasilkan Gol ke Gawang Republik Ceko, Gavi Catatkan Rekor Membanggakan

Libero.id - Gavi mencatatkan prestasi membanggakan saat tim nasional Spanyol bertemu Republik Ceko di Praha, Senin (6/6/2022) dini hari WIB. Pemain Barcelona itu menjadi pencetak gol termuda Spanyol di laga internasional.

Spanyol mengawali musim baru UEFA Nations League dengan hasil imbang 2-2 di kandang Rep Ceko. La Furia Roja dipaksa dua kali bangkit dari ketinggalan untuk mengamankan satu poin di Praha, sekaligus menindaklanjuti hasil imbang 1-1 dengan Portugal pada pertandingan sebelumnya.

Gol awal Jakub Pesek mengejutkan tim asuhan Luis Enrique sebelum pemain muda Barcelona, Gavi, menciptakan babak baru dalam sejarah tim nasional sebelum jeda. Itu membuat Gavi sebagai pencetak gol termuda di timnas, yaitu dalam usia 17 tahun 304 hari.

Aksi Gavi yang menjadi penyeimbang Spanyol itu mengalahkan rekor rekan setimnya, Ansu Fati, dengan selisih hanya satu minggu.

Namun, terlepas dari narasi yang terlihat menguntungkan untuk Gavi dan Spanyol, tuan rumah sepatutnya merebut kembali keunggulan tepat setelah satu jam ketika Jan Kutcha membuat keunggul 2-1.

Spanyol kemudian bangkit di babak akhir. Pasukan Enrique mendapat hadiah satu poin pada detik-detik terakhir. Gol di menit 90 untuk membuat skor imbang 2-2 diciptakan bek Athletic Bilbao, Inigo Martinez. Dia mencetak gol internasional pertama untuk La Furia Roja.

Dengan skor imbang ini, Spanyol selanjutnya akan menghadapi Swiss di Geneva dan kembali bertemu Rep Ceko. Tapi, kali ini digelar di Malaga.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network