Usai Bawa Wales Lolos ke Piala Dunia, Bale: Hasil Terbesar Kami Sepanjang Sejarah

"Selamat! Wales dan Gareth Bale bakal tampil di Qatar"

Berita | 06 June 2022, 10:54
Usai Bawa Wales Lolos ke Piala Dunia, Bale: Hasil Terbesar Kami Sepanjang Sejarah

Libero.id - Gareth Bale menggambarkan kemenangan atas Ukraina di final play-off kualifikasi Piala Dunia sebagai hasil terbesar dalam sejarah tim nasional Wales.

Gol bunuh diri Andriy Yarmolenko memastikan kemenangan 1-0 untuk Wales, namun mereka berhutang budi kepada pahlawan, Wayne Hennessey saat tim Rob Page mempertahankan tempat mereka di Qatar 2022.

Hasil itu memastikan Wales lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958 dan Bale, yang akan meninggalkan Real Madrid ketika kontraknya berakhir pada akhir bulan, tidak meragukan pentingnya hasil tersebut.

“Ini adalah hasil terbesar dalam sejarah untuk sepak bola Welsh,” kata Bale kepada Sky Sports.  “Kami semua sangat gembira. Para penggemar bersama-sama, itu menyenangkan, dan kami akan pergi ke Piala Dunia!

“Itu berarti segalanya. Itu adalah impian yang dibuat. Itulah yang telah kami upayakan sejak pertama kali datang ke sini. Saya sangat senang untuk semua penggemar kami yang luar biasa dan negara kami. Kata-kata tidak dapat menggambarkan bagaimana perasaan kami.  saat ini.

“Itu sulit. Saya tidak melakukan terlalu banyak selama empat minggu terakhir karena kejang punggung saya, yang semua orang tahu.

"Berkontribusi dengan cara apa pun yang saya bisa, tetapi yang paling penting adalah melewatinya dan lolos ke Piala Dunia.

"Saya memberikan segalanya di lapangan dan saya berlari sedikit di lapangan kosong, selalu menyenangkan memiliki pemain yang keluar dari bangku cadangan dan melakukan pekerjaan."

Kemenangan Wales berarti membuat mereka akan menghadapi Inggris, Amerika Serikat, dan Iran di Grup B di Qatar.

Dan manajer sementara, Page mendedikasikan kesuksesan Red Dragons ini untuk mantan bos Gary Speed, yang meninggal pada tahun 2011.

“Saya sudah mengatakan dalam membangun, Gary Speed memulai ini 12 atau 13 tahun yang lalu,” katanya pada konferensi media.  “Saya ingin mendedikasikan ini untuk Gary. Dia memulai budaya itu, 12 tahun yang lalu.

“Ada perbedaan, ada perubahan. Lingkungan benar-benar berubah. Saya mewarisi itu, Chris Coleman mengambilnya dan membawanya ke level lain, dan saya mewarisi grup itu.

“Kami percaya diri menghadapi pertandingan sekarang. Kami tidak berharap lolos ke Piala Dunia atau Euro sekarang, kami yakin kami bisa melakukannya, jadi ada perubahan besar dalam mentalitas juga.

"Saya mengambil keputusan sulit malam ini. Saya punya orang seperti Harry Wilson dan Brennan Johnson, yang akan menjadi superstar, bukan? Anda punya orang seperti dia yang tidak memulai malam ini. Tapi kami punya  11 terbaik kami di lapangan.

“Ini menggembirakan, bagus, kami menuju ke arah yang benar. Kami perlu terus mengembangkan para pemain muda yang telah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir, dan itu hanya akan menjadi lebih baik bagi kami.”

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network