Momen Gol Penalti Neymar saat Lawan Jepang, Semata Wayang

"Di laga sebelumnya melawan Korsel, Neymar juga cetak gol penalti..."

Berita | 07 June 2022, 00:23
Momen Gol Penalti Neymar saat Lawan Jepang, Semata Wayang

Libero.id - Bermodalkan kemenangan di laga sebelumnya, Timnas Brasil melawan Timnas Jepang dalam sebuah laga persahabatan. Bermain di Japan National Stadium, Tokyo, Jepang, Senin (06/6) malam WIB, tim tamu mampu menaklukkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Brasil melanjutkan catatan manis saat berhadapan dengan negara-negara Asia, sebelumnya Selecao membungkam Timnas Korea Selatan dengan skor 5-1.

Adapun Negeri Samurai Biru sempat mengalahkan Timnas Paraguay dengan skor 4-1.

Balik lagi ke Brasil vs Jepang. Laga persahabatan ini juga merupakan bagian dari Persiapan Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Qatar dalam beberapa bulan kedepan.

Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak oleh Neymar yang memanfaatkan kesempatan dari titik dua belas pas.

Review Jalannya Pertandingan

Brasil langsung bermain menyerang sejak kickoff dibunyikan. Peluang bahkan langsung didapat oleh tim tamu pada menit kedua. Paqueta melepas tendangan mendatar, usai mendapat umpan dari Neymar. Tapi bola hanya masih membentur mistar gawang.

Brasil kemudian menciptakan beberapa peluang lagi tapi belum juga bisa mencetak gol. Namun Jepang  bukannya tanpa perlawanan. Tim besutan Hajime Moriyasu itu  mendapat peluang pada menit ke-23 dari situasi sepak pojok, tapi sayangnya Furuhashi tak bisa meneruskan bola umpan sundulan Endo dan bola keluar lapangan.

Menit ke-27, Neymar melepas tembakan rendah dari ujung kotak penalti. Tapi bola masih bisa dihalau oleh kiper Jepang, Shuichi Gonda.

Menit ke-32, Jepang kembali mengancam melalui sundulan Furuhashi. Sayang bola melambung tipis dari sasaran.

Menit ke-42 Neymar mengancam gawang Jepang lagi dengan tendangannya dari ujung kotak penalti. Tapi kembali bola masih bisa diantisipasi Gonda.

Babak pertama tanpa gol. Dan babak kedua baru saja dimulai,  Neymar langsung mengancam lewat sepakannya usai mendapat umpan dari Fred. Tapi bola sepakannya masih bisa diblok oleh Endo.

Menit ke-58 Jepang mendapat peluang, giliran Kamada menyambar bola hasil sapuan Militao yang tak sempurna. Tapi bola sepakannya membentur Fred dan malah keluar lapangan.

Menit ke-63, Neymar mengontrol umpan panjang Alisson dengan sempurna. Penggawa Paris Saint-Germain itu lantas coba melepas sepakan voli. Tapi sayang bola membentur Itakura.

Dan tibalah waktunya, menit ke-75 terjadi kemelut di kotak penalti Jepang, dimana Richarlison yang masuk sebagai pemain cadangan dilanggar.

Neymar ditunjuk sebagai algojo dan eks Barcelona itu sukses mengeksekusi  penalti tersebut. Jepang 0-1 Brasil.

Sebetulnya tuan rumah bisa saja menyamakan kedudukan, sebab pada menit ke-89 Alisson nyaris melakukan blunder fatal karena menguasai bola terlalu lama hingga Maeda hampir merebut bola dari kiper Liverpool itu .

Tapi umpan Allison untungnya membentur tubuh sang pemain pengganti dan berbelok arah. Dengan begitu Takumi Minamino dan rekan-rekan kalah dari Brasil. 


Ya, paling tidak kekalahan Jepang tidak seburuk Korea Selatan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network