Mirip Indonesia vs Malaysia, Laga UEFA Nations League Mundur Gara-gara Mati Lampu

"Di Eropa ternyata hal teknis seperti lampu juga terjadi...."

Berita | 07 June 2022, 15:01
Mirip Indonesia vs Malaysia, Laga UEFA Nations League Mundur Gara-gara Mati Lampu

Libero.id - Masih ingat dengan momen jelang babak adu penalti antara Timnas Indonesia vs Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2018. Laga yang dimainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu sempat terhenti sejenak karena mendadak gelap. Ya, lampu stadion tiba-tiba mati dan para suporter berinisiatif untuk menyalakan pencahayaan dari ponsel mereka masing-masing sambil menyanyikan beberapa lagu.

Kejadian serupa terjadi belum lama ini, namun sesaat sebelum laga dimulai dan bukan di Asia Tenggara melainkan di Eropa. Tepatnya ketika Timnas Austria berjumpa dengan Timnas Denmark. Matchday kedua Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2021 yang  digelar di Ernst Happel Stadion, Senin (7/6) dini hari WIB itu mengalami penundaan. Sedianya kick-off pada pukul 20:45 waktu setempat. Namun karena lampu listrik stadion padam terpaksa mundur cukup lama yakni pada pukul 22:15 waktu setempat.

Sama halnya dengan laga Skuad Garuda Muda melawan Harimau Malaya Muda, momen itu tak menyurutkan antusiasme penonton, penundaan tak membuat para suporter meninggalkan stadion. Mereka bahkan juga menyalakan lampu dengan ponselnya dan membuat mexican wave --- sebuah gerakan bersambung menyerupai gelombang laut --- yang lantas menuai pujian

"Ketika kick-off ditunda antara Austria dan Denmark malam ini karena pemadaman listrik, penonton di stadion menjadi kreatif," tulis akun twitter FIFA.

"Mexican wave dengan lampu ponsel terlihat di stadion," lanjut pernyataan tersebut.

Terlepas dari momen tersebut, laga akhirnya dimulai dan 90 menit penuh keseruan berakhir dengan kemenangan Timnas Denmark dengan skor 2-1. Denmark unggul dulu lewat gol Pierre Hojberg di menit ke-28. Sementara tim besutan Ralf Rangnick sempat membalasnya di menit ke-67 melalui Schlager. Namun Christian Eriksen dan rekan-rekan  memastikan kemenangan lewat gol Stryger Larsen di menit ke-84.

Kemenangan tersebut membuat Denmark berada di puncak klasemen dengan enam poin. Sementara itu Austria ada di posisi kedua dengan torehan empat poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network