Pelatih Kuwait Minta Pemainnya Waspadai Serangan Balik Indonesia

"Ayo Indonesia. Menang menang dan menang.."

Analisis | 07 June 2022, 18:58
Pelatih Kuwait Minta Pemainnya Waspadai Serangan Balik Indonesia

Libero.id - Timnas Kuwait tentu saja tidak mau memandang remeh sepenuhnya lawan-lawan mereka, apapun bisa terjadi dalam 90 menit pertandingan sepakbola dan lawan pertama yang akan menguji seberapa hebat tuan rumah adalah Timnas Indonesia.

Datang dengan bermodalkan dua kali jadi nomor dua di ajang level Asia Tenggara: Piala AFF 2020 dan Sea Games 2021. Tim besutan Shin Tae-yong tentu ingin memberikan yang terbaik.

Dalam pada itu, pelatih Timnas Kuwait,  Vitezslav Lavicka telah mengantongi kekuatan Skuad Garuda Muda.

Hal ini diakuinya dalan sebuah wawancara dengan media lokal setempat yakni Al Jarida,  dimana pelaltih asal Ceko itu tengah merancang strategi terbaik untuk melawan Timnas Indonesia yang ia perkiraan akan bermain dengan pertahanan yang rapi, ia juga mewaspadai kecepatan para pemain Indonesia untuk melakukan serangan balik yang taktis

"Lavicka sedang mengerjakan sentuhan akhir pada rencana Al-Azraq [julukan Timnas Kuwait] untuk menghadapi Indonesia, dengan fokus pada ofensif, dan bagaimana menembus pertahanan lawan, di tengah perkiraan tim tamu akan main dengan bertahan hati-hati, dan mengandalkan serangan balik," tulis laporan Al Jarida, Selasa (7/6).

Laga antar kedua kesebelasan akan jadi laga pembuka Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, pada Rabu (8/6) malam WIB.

"Lavicka memperingatkan kecepatan Timnas Indonesia dalam mengandalkan rebound ofensif, meminta para pemain untuk mendiversifikasi permainan dan bekerja untuk mencapai gawang melalui bola silang, sambil membatasi upaya menembus kedalaman pertahanan," lanjut laporan itu.


Timnas Indonesia memang memiliki sejumlah winger yang cepat dan punya kemampuan akselerasi ke baris pertahanan lawan dengan baik. Sebut saja Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Irfan Jaya,  Terens Puhiri dan banyak lagi

Tapi bagaimanapun sepakbola adalah permainan tim. Dan semoga dalan perjuangan menuju Piala Asia 2023, Skuad Garuda akan bermain kompak dan padu, menampilkan performa yang indah dan kemenangan yang manis.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network