Tepati Janji, Ronaldo Nazario Bersepeda Ratusan Kilometer untuk Real Valladolid

"Jarak tempuhnya dua kali lipat lebih Jakarta-Bandung via tol. gokil."

Biografi | 07 June 2022, 17:25
Tepati Janji, Ronaldo Nazario Bersepeda Ratusan Kilometer untuk Real Valladolid

Libero.id - Legenda sepakbola Brasil yang saat ini menjadi pemilik mayoritas saham dari Real Valladolid, Ronaldo Luis Nazario de Lima, sedang bahagia- bahagianya. Sebagai Presiden klub yang baru saja kembali promosi ke divisi tertinggi  La Liga Spanyol, legenda Real Madrid itu tak tertahankan untuk mengekspresikan kebahagiaannya.

Valladolid seperti yang diketahui berhasil mengakhiri kompetisi Segunda Division 2021/22 di peringkat kedua. Dengan demikian, secara otomatis tim berjuluk Pucela ini akan berkompetisi di La Liga musim depan. Berkenaan dengan itu, Ronaldo Nazario sempat membuat janji yang tak main-main.

Dimana ia berjanji, jika Valladolid berhasil promosi, ia akan bersepeda dari Valladolid menuju Santiago de Compostela, Spanyol. Dan menurut laporan ESPN, jarak yang akan ditempuh Ronaldo dari satu tempat ke tujuannya adalah berkisar 450 kilometer. Sebagai pembanding, jika Anda berkendara dengan mobil lewat tol Cipularang dari Jakarta ke Bandung, maka itu hanya memakan waktu kurang dari 3 jam dengan jumlah kilometer hanya 151,3 km.

Yang mana itu artinya, dua kali lipat dari jarak di atas, dan Ronaldo menggunakan sepeda.

"Saya berjanji bahwa jika kami kembali [ke La Liga], saya akan pergi ke Camino de Santiago [Santiago de Compostela], Saya akan melakukannya dengan sepeda karena saya tidak bisa berlari. Saya dan istri saya akan berangkat dari Valladolid pada hari Minggu dan melakukan perjalanan ke Santiago de Compostela dengan sepeda," katanya.

View this post on Instagram

A post shared by Ronaldo (@ronaldo)

Dan benar saja, pemenang Ballon d'Or 2002 itu tengah memenuhi janjinya. Dalam sebuah unggahan di Instagram, Ronaldo Nazario tampak bahagia membagikan video dimana ia sedang menggowes sepedanya lengkap menggunakan atribut pesepeda handal.

"Ini akan menjadi indah. Saya tahu bahwa saya akan menderita secara fisik tetapi itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan," pungkas pria berusia 45 tahun ini.

Menurut laporan Daily Star, Ronaldo telah memulai perjalanannya ke Santiago de Compostela pada hari Minggu (5/6) lalu. Laporan lebih lanjut mengatakan bahwa perjalanan tersebut akan setidaknya memakan waktu hingga empat hari.

Tak berlebihan kalau mengatakan dalam hal ini Ronaldo benar-benar gila. Dan penghormatan yang tinggi atas usahanya menepati sebuah janji.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network