Kenalkan Alta Ballah, Pemain Muda Persebaya yang Akan Trial di Valencia

"Juga merupakan anak legenda sepakbola liga Indonesia..."

Biografi | 08 June 2022, 02:43
Kenalkan Alta Ballah, Pemain Muda Persebaya yang Akan Trial di Valencia

Libero.id - Sejak dulu klub-klub Liga Indonesia memang sudah kedatangan oleh banyak legiun asing. Pada era 90 akhir sampai 2000-an awal, salah satu nama yang cukup mentereng adalah Anthony Jomah Ballah. Pemain asal Liberia yang selama puluhan tahun malang melintang dengan memperkuat klub-klub beken seperti Persebaya Surabaya, Arema FC, Persita Tangerang, PSIS Semarang, PSM Makassar, dan lainnya.

Jatuh hati dengan Indonesia, ia akhirnya menikah dengan perempuan Indonesia dan memutuskan untuk pindah kewarganegaraan dan kini nama Ballah terdengar lagi, bukan dirinya melainkan anak kandungnya:  Alta Ballah.

Pemain serba bisa nan lincah berusia 21 tahun itu menghabiskan sebagaian musim lalu dengan tampil apik bersama Persita Tangerang, dimana ia mulai mencuri perhatian dalam perhelatan Piala Menpora 2021 dan berkat bakatnya, Persebaya Surabaya tertarik untuk memboyongnya pada akhir bulan April lalu dan belum lama ini tampil dalam laga uji coba melawan Persis Solo.


Kabar baik lainnya, Alta ternyata akan menjalani kegiatan uji coba latihan alias trial di Spanyol, bukan cuma di satu klub tetapi tiga. Dan, salah satunya di Valencia. Klub La Liga Spanyol yang cukup mentereng.

Kabar tersebut dibenarkan oleh manajer Persebaya, Yahya Alkatiri yang mengatakan Alta akan berangkat ke Spanyol pada pertengahan Juli 2022 mendatang.

"Benar, jadi selama tanggal 17-31 Juli. Nama klubnya adalah Valencia, Alicante, dan Murcia. Ada tiga klub. Dia uji coba atau trial di sana, surat yang saya terima dari agennya seperti itu," kata Yahya saat dihubungi awak media, Selasa (7/6).

Manajemen Persebaya sangat menyambut positif Alta mendapat kesempatan tersebut. Kalaupun nanti ada klub yang kepincut ingin merekrutnya hal itu bisa dibicarakan lebih lanjut.

"Intinya, kami mendukung apa saja yang baik untuk Alta Ballah. Selama tidak merugikan klub, tidak ada masalah," imbuh Yahya.

Pengalaman menimba ilmu di Spanyol akan menjadi bekal berharga untuk karier Alta yang masih sangat panjang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network