Lumat UEA, Satu Kaki Australia Sudah Menginjak Qatar

"Bagaimana peluang Socceroos kontra Peru?"

Analisis | 08 June 2022, 03:12
Lumat UEA, Satu Kaki Australia Sudah Menginjak Qatar

Libero.id - Satu tahap telah dilewati Australia dengan manis. Socceroos melaju ke fase play-off Piala Dunia 2022 setelah menyudahi perlawanan Uni Emirat Arab (UEA), 2-1, di Doha, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB.

Kemenangan Australia tercipta secara dramatis melalui gol Ajdin Hrustic pada menit ke-84. Gol itu membuat mimpi Socceroos ke putaran final Piala Dunia 2022 tetap hidup. Australia kini tinggal berhadapan dengan wakil CONMEBOL, Peru, di Qatar pada 13 Juni 2022.

Pesta Socceroos terwujud setelah bek UEA, Ali Salmeen, membelokkan tendangan voli Hrustic melewati Khaled Issa saat pertandingan menyisakan lima menit tersisa di Stadion Ahmad bin Ali Al Rayyan. Kemenangan itu menjaga harapan Australia lolos ke putaran final Piala Dunia kelima mereka berturut-turut.

Pertandingan Australia kontra UEA memang berjalan sengit. Australia lebih dulu unggul lewan Jackson Irvine. Gol dari pemain FC St. Pauli itu membuat tim asuhan Graham Arnold unggul terlebih dahulu berkat tendangan jarak dekat pada menit ke-53, tetapi Caio Canedo menyamakan kedudukan empat menit kemudian dengan penyelesaian tegas ke atap gawang Mathew Ryan.

Australia kemudian meningkatkan tekanan sepanjang babak kedua dan akhirnya terbayar ketika tendangan voli Hrustic dari sudut Aaron Mooy menuju gawang dan defleksi dari Salmeen terbukti menentukan langkah Socceroos ke laga play-off.

Graham Arnold tak dapat menutupi perasaan bahagia setelah membawa tim asuhannya lolos dari putaran keempat kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Menurutnya, keberhasilan itu layak diapresiasi karena tingkat persaingan di zona ini begitu sengit.

Namun, Arnold memberikan peringatan bahwa timnya belum sepenuhnya dapat bernapas lega. Dia menganggap lawan yang akan dihadapi timnya di play-off nanti, Peru, menjadi kandidat terkuat untuk lolos.

“Kami bermain apik kontra UEA, dan itu tentu saja memotivasi kami untuk lebih baik lagi,” tuturnya, dilansir Sky Sport. “Kami masih memiliki pekerjaan yang belum sepenuhnya selesai,” tuturnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network