Momen Jamal Musiala Hancurkan Hati Inggris Lewat Penampilannya

"Andai saja tetap bersama The Three Lions."

Analisis | 08 June 2022, 03:33
Momen Jamal Musiala Hancurkan Hati Inggris Lewat Penampilannya

Libero.id - Jamal Musiala menghasilkan penampilan man-of-the-match saat Jerman bermain imbang 1-1 dengan Inggris di UEFA Nations League pada Rabu (8/6/2022) dini hari WIB.

Penyerang Bayern Muenchen, yang bermain untuk Inggris hingga level U-21, adalah pemain terbaik di lapangan Allianz Arena.
Musala memang tak mencetak gol di laga tersebut. Jerman unggul lebih dulu berkat gol gelandang Borussia Monchengladbach, Jonas Hofmann, tak lama setelah awal babak kedua.

Sayang, keunggulan Der Panzer mampu dipatahkan Harry Kane yang berhasil menyamakan kedudukan dari titik penalti.

Tapi, di laga tersebut, Musiala yang paling menarik perhatian. Dia mencuri perhatian penonton lewat aksi briliannya.

Dia tampak tenang menguasai bola sepanjang pertandingan dan nyaris mencetak gol di babak pertama ketika tembakannya dari tepi kotak dapat diselamatkan dengan baik oleh Jordan Pickford.

Musiala diganti tak lama setelah tanda satu jam dan menerima tepuk tangan meriah dari pendukung tuan rumah saat dia meninggalkan lapangan saat digantikan pencetak gol, Hofmann.

Wartawan dan penggemar di media sosial sama-sama terkesan dengan penampilan Musiala.

"Musiala adalah sesuatu yang lain bukan. Dia sangat cepat dan licin. Inggris tidak bisa menyentuhnya. Sangat menarik untuk ditonton," tulis Jack Pitt-Brooke dari The Athletic di Twitter.

Henry Winter dari The Times menambahkan: "Jamal Musiala adalah pemain terbaik di lapangan sejauh ini. Energi dan umpan yang tajam. Dan, dia masih berusia 19 tahun."

"Petunjuk Rivaldo dengan cara Musiala tiba-tiba keluar dari jalinan bola dengan bola, tidak pernah kehilangan kendali," tambah Miguel Delaney dari The Independent.

Musiala lahir di Jerman dari ayah Inggris-Nigeria dan ibu Jerman, tetapi pindah ke Inggris pada usia tujuh tahun. Fakta itu tentu saja memberikan pukulan telak kepada skuad The Three Lions, yang sempat membujuknya tetap membela timnas Inggris.

(yuli ardianto/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network