Ucapan Nicolo Barella Bikin Tegar Skuad Gli Azzurri Usai Libas Hungaria

"Pemain yang layak menjadi panutan."

Analisis | 08 June 2022, 03:44
Ucapan Nicolo Barella Bikin Tegar Skuad Gli Azzurri Usai Libas Hungaria

Libero.id - Tak salah Roberto Mancini memanggil Nicolo Barella masuk dalam skuad Italia menghadapi UEFA Nations League 2022/2023. Gelandang Inter Milan itu berhasil membuka jalan timnya meraih kemenangan 2-1 atas Hungaria di Stadio Dino Manuzzi, Cessena, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB.

Mancini bahkan menyebut pemain berusia 25 tahun itu mewakili masa depan Italia, sama halnya seperti Manuel Locatelli dan Sandro Tonali
Komentar sang pelatih tak salah karena Barella membuka keran gol Gli Azzurri pada menit ke-30 sebelum digandakan Lorenzo Pellegrini 15 menit kemudian. Sementara Hungaria dapat memperkecil ketertingalan lewat gol bunuh diri Gianluca Mancini pada menit ke-61.

Mancini semringah kemenangan atas Hungaria bukan saja memantapkan posisi Italia di puncak klasemen Grup A dengan empat angka, di mana Gli Azzurri bermain imbang 1-1 kontra Jerman sebelumnya.

Kemenangan itu setidaknya dapat memberikan kepercayaan para tifosi setelah Italia menelan kekalahan 3-0 yang begitu menyakitkan dari Argentina di Finalissima.

Sementara Barella menilai timnas Italia bukan hanya tergantung kepada dirinya. “Ada banyak orang, seperti Locatelli, Frattesi, atau Esposito, yang mewakili masa kini dan masa depan tim nasional, bukan hanya Tonali dan saya sendiri.”

“Saya sekarang termasuk yang paling berpengalaman, saya akan mencoba meneruskan apa yang telah diberikan pelatih kepada kami selama bertahun-tahun.”

Dia bereaksi terhadap tahun pasang surut, termasuk kemenangan Italia di Euro 2020 dan kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia mendatang di Qatar.

“Saya sangat menyesal tidak memenangkan Scudetto dan Piala Dunia, tetapi akan terlalu mudah jika semuanya berjalan dengan baik. Penderitaan terkadang membuatmu lebih kuat dari kemenangan.”

“Sejak saya mulai, saya mengalami banyak kekecewaan dan banyak hari kegembiraan, tetapi saya mencoba untuk belajar sebanyak mungkin dari setiap situasi.”

Gelandang Inter itu menyinggung pandangan skuad tentang Nations League sebagai sebuah kompetisi.

“Bukan hak saya untuk mengatakan apakah itu berlebihan, atau jika kami bisa melakukannya tanpa pertandingan ini. Kami berada di saat tahun ketika kami telah banyak bermain dan itu tentu saja merupakan komitmen, tetapi mengenakan seragam ini adalah suatu kehormatan, tidak pernah menjadi beban. Jika ada permainan untuk dimainkan, saya akan bermain dan begitu juga rekan satu tim.”

Mantan pemain Cagliari itu berusaha menjelaskan mengapa tim gagal lolos ke Piala Dunia setelah kemenangan Euro 2020 mereka.

“Kegagalan lolos ke Piala Dunia tergantung pada putaran, di mana kami mendominasi semua pertandingan, tetapi ada saat-saat yang tidak menguntungkan kami… Tapi itu berarti kami tidak pantas pergi ke Piala Dunia atau tidak. bukan waktu kita.”

“Saya minta maaf tentang pertandingan melawan Makedonia Utara, kami mungkin seharusnya menang 3 atau 4-0. Maaf, saya tidak bisa memberikan penjelasan. Kami akan mencoba melakukan segalanya untuk pergi ke yang berikutnya.”

Selain itu, Barella juga memberikan pemikirannya tentang rekan setimnya Sebastiano Esposito.

“Dia adalah pria yang memiliki kualitas hebat. Dia harus bisa membuat kesalahan, seperti yang saya lakukan, dan mendapatkan pengalaman. Tapi, saya yakin ke depannya dia bisa memberikan banyak hal untuk timnas.”

“Dia memainkan peran di mana membuat kesalahan dapat banyak kompromi, tetapi dia perlu tumbuh dan dengan kedewasaan bagi saya dia akan menjadi pemain yang sangat penting untuk tim nasional ini.”

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network