Gareth Southgate Puji Kinerja Anak Buahnya Terutama Kane

"Apakah ini hasil yang layak buat kedua tim?"

Berita | 08 June 2022, 10:34
Gareth Southgate Puji Kinerja Anak Buahnya Terutama Kane

Libero.id - Manajer Inggris, Gareth Southgate memuji timnya setelah meraih hasil imbang 1-1 di laga tandang melawan Jerman. Pujian tersebut terutama diberikan kepada striker, Harry Kane yang memiliki banyak cara untuk membantu The Three Lions.

Tim tuan rumah tampak akan meraih kemenangan setelah gol Jonas Hoffman pada menit ke-50, tetapi tim tamu mendapat hadiah atas usaha keras mereka di fase akhir pertandingan ketika Harry Kane mengonversi penalti pada menit ke-88 untuk menyamakan kedudukan.

Meskipun hanya memiliki 37 persen penguasaan bola, Inggris menghasilkan lebih banyak tembakan (15 banding 10) dan memiliki lebih banyak gol yang diharapkan (1,92 banding 0,71).

Itu adalah gol karir ke-50 bagi Kane saat berseragam timnas Inggris, namun Southgate mengatakan seberapa baik dia sebagai penyerang, karena Kane menjadi lebih dari sekadar pencetak gol.

"Benar, fakta bahwa dia mencetak 50 gol akan menjadi pusat cerita," katanya.  Tapi permainannya yang serba bisa, cara dia memimpin lini depan, cara dia berkompetisi, cara dia menekan dari depan untuk kami hari ini sungguh luar biasa.

"Saya pikir kualitasnya turun terlalu jauh, saya tahu orang-orang mengatakan dia jatuh terlalu dalam, tetapi Anda membutuhkan pemain yang bisa datang dan menghubungkan permainan.

“Dia memberi kami begitu banyak pilihan berbeda, dan ketika kami memiliki pelari melewatinya seperti Raheem [Sterling], Bukayo [Saka] dan Mason [Mount], maka bagian dari permainannya menjadi miliknya sendiri.

“Ada momen-momen kecil di mana dia datang dan mengambil bola dan mengurangi tekanan yang hampir Anda anggap remeh, tetapi itu adalah bagian penting dari permainan dalam hal kualitas bertarung melawan negara elit.”

Southgate mengatakan dia senang dengan kinerja keseluruhan timnya, ia juga menyoroti betapa sulitnya untuk mendapatkan hasil melawan salah satu tim terbesar di dunia.

“Pertama, saya senang dengan level performanya karena jenis pertandingan ini menantang segalanya yakni teknis, taktis, fisik, psikologis,” katanya.

"Para pemain harus memberikan segalanya untuk mendapatkan hasil dari pertandingan.

“Saya pikir di babak pertama kami baik-baik saja. Kami melihat saat-saat seperti kami dapat menyebabkan masalah, tetapi kualitas umpan kami di berbagai fase permainan tidak pada level yang seharusnya.

“Babak kedua kami sedikit terlalu pasif pada periode di mana kami kebobolan, tetapi responsnya fantastis.

“Saya pikir kami menciptakan peluang berkualitas, dan saya pikir kami pantas mendapatkan sesuatu dari permainan pada akhirnya.

“Ini adalah penghargaan besar bagi para pemain bahwa mereka telah menunjukkan mentalitas itu, setelah tertinggal, tidak menyerah dan terus mendorong sampai akhir.”

Inggris selanjutnya akan bemain lagi pada hari Sabtu, di kandang kandang melawan Italia dalam lanjutan babak penyisihan grup UEFA Nations League.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network