Dulu Perkuat Timnas Inggris, Kini Jamal Musiala Jadi Andalan untuk Timnas Jerman

"Bermain apik saat jumpa negara lama di UEFA Nations League"

Biografi | 08 June 2022, 12:54
Dulu Perkuat Timnas Inggris, Kini Jamal Musiala Jadi Andalan untuk Timnas Jerman

Libero.id - Aturan dari FIFA memperbolehkan pemain yang memiliki darah campuran untuk pindah kewarganegaraan dan bisa membela Timnas senior meskipun di level junior membela negara yang beda. Diantara banyak pemain seorang Jama Musala mengambil keputusan yang demikian.

Penggawa Bayern Muenchen itu bermain untuk Inggris hingga level U-21. Tetapi saat The Three Lions berjumpa dengan Timnas Jerman dalam laga UEFA Nations League, pada Rabu (8/6) dini hari WIB, Musala berada di kubu Der Panzer.


Laga yang dihelat di Allianz Arena itu sendiri berkesudahan dengan skor imbang 1-1. Gelandang Borussia Monchengladbach, Jonas Hofmann membawa Jerman unggul tak lama setelah awal babak kedua sebelum Harry Kane menyamakan kedudukan untuk  Timnas Inggris dari titik penalti.

Tapi sepanjang 90 menit laga seorang Musala yang paling menarik perhatian.
Jamal Musiala menghasilkan penampilan yanb gemilang sehingga layak untuk menerima prediksi Man of The Match.

Musala tampak tenang menguasai bola sepanjang pertandingan dan nyaris mencetak gol di babak pertama ketika sepakannya dari tepi kotak dapat diselamatkan dengan baik oleh Jordan Pickford.

Musala diganti tak lama setelah tanda satu jam laga berlangsung dan pemain yang masih berusia 19 tahun itu menerima tepuk tangan meriah dari pendukung tuan rumah saat ia meninggalkan lapangan dengan pencetak gol Hofmann.

Wartawan dan penggemar di media sosial sama-sama terkesan dengan penampilan Musala.

"Musiala adalah sesuatu yang lain bukan. Dia sangat cepat dan licin. Inggris tidak bisa menyentuhnya. Sangat menarik untuk ditonton," tulis Jack Pitt-Brooke dari The Athletic di Twitter.

Henry Winter dari The Times lalu menambahkan: "Jamal Musala adalah pemain terbaik di lapangan sejauh ini. Energi dan umpan yang tajam. Dan dia masih berusia 19 tahun."

Musala lahir di Jerman dari ayah Inggris-Nigeria dan ibu Jerman tetapi pindah ke Inggris pada usia tujuh tahun.

Ia kembali ke Jerman pada 2019 setelah meninggalkan Chelsea ke Bayern Muenchen dan kemudian menyatakan pindah kewarganegaraan untuk membela Die Mannschaft, lalu melakukan debut seniornya melawan Islandia pada 2021.

Ia digadang-gadang sebagai penerus Mesut Oezil di Timnas Jerman, dan kini  The Three Lions kehilangan sosok gelandang muda potensial seperti Musala

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network