3 Striker yang Jadi Target Transfer Arsenal

"Nomor 2 paling mungkin karena peluang bermain."

Feature | 08 June 2022, 18:33
3 Striker yang Jadi Target Transfer Arsenal

Libero.id - Mendatangkan striker baru akan menjadi salah satu prioritas utama Arsenal selama jendela transfer musim panas ini.

Pada bursa transfer Januari lalu, kontrak kapten The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang, diputus dengan kesepakatan bersama dan dia akhirnya bergabung dengan Barcelona.

Mereka juga akan melepaskan Alexandre Lacazette mengingat kontraknya akan berakhir musim panas ini. Kontrak Eddie Nketiah juga berakhir bulan ini dan dikabarkan akan menandatangani kontrak jangka panjang baru.

Ini akan membuat Arsenal hanya memiliki Nketiah sebagai striker senior sebelum dimulainya musim depan. Pada catatan itu, berikut adalah daftar tiga striker yang bisa didatangkan Arsenal pada jendela transfer musim panas.

#1 Darwin Nunez

Darwin Nunez dari Benfica adalah salah satu striker paling dicari di dunia saat ini. Striker berusia 22 tahun itu menikmati musim Liga Primeira 2021/2022. Dia mencetak 26 gol dalam 28 penampilan. Dia juga memenangkan Sepatu Emas Liga Primiera dan penghargaan 'Footballer of the Year 2022' dari CNID.

Pemain internasional Uruguay itu juga mencetak enam gol dalam 10 penampilan Liga Champions selama perjalanan Benfica ke perempat final.

Nunez adalah striker eksplosif yang diberkati dengan kecepatan luar biasa dengan mencatat kecepatan maksimum 36,5 km/jam di UCL musim lalu. Menurut WhoScored, dia rata-rata melakukan tiga tembakan, 1,1 umpan kunci, dan 1,4 dribel per 90 di Liga NOS selama musim 2021/2022.

Manchester United dan Liverpool juga dikabarkan berminat untuk mengontrak Nunez dalam beberapa bulan terakhir. Arsenal perlu bertindak lebih cepat untuk bisa membawanya mendarat di Emirates Stadium.

#2 Gabriel Jesus

Pemain internasional Brasil itu telah menunjukkan keinginannya untuk pindah dari Manchester City dalam beberapa bulan terakhir. Penandatanganan Erling Haaland dan Julian Alvarez yang akan segera diresmikan secara signifikan mengurangi waktu bermainnya di Stadion Etihad musim depan.

Jesus bergabung dengan Man City dari Palmeiras pada jendela transfer musim panas 2016. Dia telah memainkan 159 pertandingan liga untuk klub sejauh ini dan mencetak 58 gol. Pemain asal Brasil itu telah memenangkan 10 trofi utama bersama The Citizens sejauh ini, termasuk empat trofi Liga Premier.

Pemain berusia 25 tahun ini merupakan penyerang serba bisa yang mampu bermain di depan maupun di sayap kanan. Kekuatan utamanya adalah dribbling dan penyelesaiannya, di samping kegemarannya untuk menemukan rekan satu timnya di posisi mencetak gol. Dia mencatatkan delapan gol dan delapan assist dalam 28 penampilan liga musim lalu.

Menurut WhoScored, dia rata-rata melakukan 2,3 tembakan, 1,4 umpan kunci, dan 1,6 dribel per 90 selama musim 2021/2022. Selain itu, dia mencatatkan akurasi passing sebanyak 84,8 persen di liga.

Menurut Goal, Arsenal sedang melakukan kontak dengan agen Jesus mengenai kemungkinan langkah tersebut. Namun, menurut ESPN, Man City menuntut biaya transfer sekitar 55 juta pounds (Rp 999 miliar) untuk menjual sang striker.

#3 Victor Osimhen

Victor Osimhen membuktikan dirinya di antara striker terbaik di Serie A setelah musim 2021/2022 yang mengesankan bersama Napoli.

Musim lalu, pemain internasional Pantai Gading itu mencetak 14 gol dalam 27 penampilan liga. Dia menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak The Blues dan juga dianugerahi penghargaan 'Pemain Muda Terbaik' Serie A 2021/2022.

Penyerang berusia 23 tahun ini merupakan dribbler yang mahir, dengan rata-rata 1,1 dribble per 90 di Serie A musim lalu. Dia memiliki kecenderungan untuk mencetak gol dan unggul dalam duel udara. Menurut WhoScored, mantan striker Lille FC itu rata-rata melakukan 3,4 tembakan, 0,6 umpan kunci, dan 12 umpan per pertandingan di Serie A musim lalu.

Menurut Calciomercato, Napoli baru-baru ini memasang harga sebesar 76 juta pounds (Rp 1,3 triliun) untuk Osinhem.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network