Perbandingan Statistik Barcelona Dengan dan Tanpa Dembele

"Berikut komentar Xavi tentang Dembele."

Analisis | 08 June 2022, 20:02
Perbandingan Statistik Barcelona Dengan dan Tanpa Dembele

Libero.id - Ousmane Dembele tampaknya akan meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer setelah bertahan selama lima tahun. Namun, waktu Dembele di sana sebagian besar dihabiskan untuk penyembuhan cederanya, dan kebangkitan sejak kedatangan Xavi telah membuatnya menjadi pemain penting di skuad.

Pemain berusia 25 tahun itu sangat dikaitkan dengan transfer ke Chelsea, menyusul penolakannya terhadap sejumlah tawaran kontrak dari Barcelona yang berusaha membuatnya tetap di klub.

Dembele tiba pada 2017 dengan harga sekitar 120 juta pounds (Rp 2,1 triliun) dari Borussia Dortmund, tetapi telah melewatkan sejumlah besar pertandingan karena cedera. Penampilan pemain Prancis itu sangat tidak konsisten untuk sebagian besar kariernya di Barcelona.
Namun demikian, Xavi telah membantu Dembele masuk kembali ke starting XI untuk sebagian besar paruh kedua musim lalu.

Secara keseluruhan, pemain timnas Prancis itu telah mencatatkan 18 penampilan sebagai starter, mencetak satu gol dan membuat 13 assist yang sangat impresif. Faktanya, dia telah membuat lebih banyak assist daripada pemain lain di lima liga besar Eropa sejak pergantian tahun, hanya Lionel Messi yang mendekati.

Xavi mengungkapkan keinginan kuatnya untuk bertahan dan bekerja dengan Dembele. “Memperpanjang kontrak Ousmane Dembele adalah salah satu prioritas kami,” kata pelatih Barcelona itu. “Dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia di posisinya."

“Ousmane harus banyak bekerja, dia memiliki potensi untuk membuat perbedaan di Barca sebagai pemain top dunia. Tapi, dia harus konsisten.”

Barcelona mengalami musim yang sulit di musim pertama mereka tanpa Messi, yakni gagal melaju di Liga Champions dan dipermalukan oleh Frankfurt di Liga Europa. Mereka juga finish 13 poin di belakang rival Real Madrid di La Liga.

Berikut ini adalah statistik Barcelona saat Dembele masuk starting dan dibandingkan dengan absennya sang pemain di semua kompetisi. Haruskah mereka berusaha lebih keras untuk mempertahankannya?

#Statistik saat memainkan Dembele

Pertandingan: 18

Menang: 10

Seri: 3

Kekalahan: 5

Poin per game: 1,83

Tingkat kemenangan: 55,6%

Tingkat kekalahan: 27,8%

Gol: 35

Gol per pertandingan: 1,94

Kebobolan: 23

Gol kebobolan per pertandingan: 1,28


#Statistik tanpa Dembele

Pertandingan: 35

Menang: 16

Seri: 11

Kekalahan: 8

Poin per game: 1,69

Tingkat kemenangan: 45,7%

Tingkat kekalahan: 22,9%

Gol: 50

Gol per pertandingan: 1,43

Kebobolan: 39

Gol kebobolan per pertandingan: 1,11

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network