Momen Sundulan Maut Wout Weghorst ke Gawang Wales, Super Keren!

"Kini Belanda telah mengantongi dua kemenangan."

Berita | 09 June 2022, 05:21
Momen Sundulan Maut Wout Weghorst ke Gawang Wales, Super Keren!

Libero.id - Sundulan Wout Weghorst pada menit ke-94 membuat Belanda meraih kemenangan tipis 2-1 atas Wales di Cardiff, Kamis dini hari (09/06/2022) WIB.

Louis van Gaal membuat sebelas perubahan pada tim yang mengalahkan Belgia 4-1 pada hari Sabtu kemarin (04/06/2022) dengan Jordan Teze dan Jerdy Schouten melakukan debut penuh mereka.

Wales juga melakukan perubahan tetapi mereka terlihat lebih baik pada tahap pembukaan saat Belanda berjuang untuk mempertahankan penguasaan bola. Mark Flekken menjaga level Belanda dengan penyelamatan bagus dari tendangan bebas Harry Wilson.

Peluang terbaik bagi Belanda datang pada menit ke-45 dengan Cody Gakpo masuk ke gawang namun tendangannya masih melebar.

Belanda memulai babak kedua dengan baik dan pada menit ke-50, Schouten memberi umpan kepada Teun Koopmeiners untuk melepaskan tembakan mendatar ke pojok bawah untuk membuat kedudukan menjadi 1-0 bagi Oranje.

Setelah gol tersebut, anak asuh Van Gaal terus memberi tekanan terhadap Wales. Frenkie de Jong dan Steven Bergwijn dimasukkan untuk membantu penyerangan sekaligus menyelesaikan permainan tetapi Wales justru mampu mengimbangi permainan di menit-menit akhir. Flekken nyaris tidak melakukan kesalahan tetapi pada menit ke-90, Rhys Norrington-Davies menyundul umpan silang untuk membuat kedudukan menjadi 1-1.

Wales mengira mereka akan memiliki satu poin tetapi pada menit ke-94, De Jong menerobos lini tengah sebelum melewati Tyrell Malacia di sebelah kiri. Umpan silang Malacia disambut oleh sundulan Wout Weghorst yang luar biasa dan itu memastikan kemenangan.

Bukan performa yang bagus tapi Belanda telah membuat dua kemenangan dari dua di Nations League. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network