Momen Janggal Dua Pemain Burnley Ribut saat Bela Timnas Masing-masing

"Kira-kira apa yang diperdebatkan."

Analisis | 09 June 2022, 19:14
Momen Janggal Dua Pemain Burnley Ribut saat Bela Timnas Masing-masing

Libero.id - UEFA Nations League Grup A4 mempertemukan tim nasional Belanda melawan Wales. Di pertandingan yang digelar pada Rabu malam (8/6/2022) di Stadion Cardiff City itu, De Oranje mengunci kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Wales tampak seperti mengamankan satu poin. Sampai dengan perpanjangan waktu, sundulan Rhys Norpington-Davies pada menit ke-92 menyamakan kedudukan atas gol pembuka dari Teun Koopmeiners pada awal babak kedua.

Tapi, seorang Wout Weghorst mencetak gol untuk Belanda pada saat-saat yang genting. Tyrell Malacia mengayunkan umpan silang yang mudah dijangkau oleh Weghorst, dan sepakannya melewati Adam Davies.

Tak lama setelah peluit akhir dibunyikan, ada hal unik setelah itu. Pemain Wales, Connor Roberts, menghampiri rekan setimnya di klub, Burnley, dan suasana memanas di antara keduanya.

Roberts berdiri tepat di depan wajah Weghorst dan mengucapkan beberapa kata kepadanya. Dia muncul untuk bertanya kepadanya. "Mengapa kamu tidak melakukan itu untuk Burnley?"

Weghorst tidak terlihat senang sama sekali dan meneriakkan beberapa kata sebagai balasan saat dia berjalan pergi.

Benar-benar aneh. Dua rekan satu tim di klub yang berjumpa saat membela tim nasional masing-masing itu terlibat argumen.

Terlepas dari hal itu, Burnley membeli Weghorst pada Januari 2022 sebagai pengganti Chris Wood. Burnley menghabiskan 12 juta pounds / Rp 218 miliar untuk pemain Belanda itu. Mereka merekrut Weghorst dengan harapan dia akan mencetak gol yang dibutuhkan untuk bertahan di Liga Premier.

Sayang, Weghorst hanya mencetak dua gol dalam 20 pertandingan. Imbasnya, Burnley finis di urutan ke-18 dan terdegradasi untuk bermain di Championship musim depan.

Kedua pemain itu mungkin tidak lagi menjadi rekan satu tim, karena Weghorst mengklaim dia tidak akan bermain di kompetisi Championship musim depan.

Weghorst mengatakan kepada Voetbal International: “Kami dengan jelas setuju sebelumnya bahwa saya tidak akan bermain di Championship. Klub ingin mempertahankan saya dan akan melakukan semua yang mereka bisa untuk kembali ke Liga Inggris sesegera mungkin.”

“Untuk musim depan, penting bagi saya untuk tampil di level tinggi, juga dengan pandangan ke Piala Dunia di Qatar. Anda seharusnya tidak percaya semua yang dikatakan media. Ada ketertarikan dari Jerman, Inggris, dan Turki. Pertama, saya akan fokus di sini (timnas Belanda) dan tampil sebaik mungkin. Kemudian, kita akan berbicara dengan Burnley tentang apa yang akan terjadi selanjutnya,” tutupnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network