Ikuti Mantan Bos, Rasmus Kristensen Gabung Leeds United

"Keputusan menerima pinangan Leeds."

Analisis | 09 June 2022, 22:10
Ikuti Mantan Bos, Rasmus Kristensen Gabung Leeds United

Libero.id - Leeds United telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani bek Rasmus Kristensen dari Red Bull Salzburg dengan biaya yang tidak diungkapkan.

Bek kanan berusia 24 tahun itu telah menyetujui kontrak lima tahun dan akan bergabung dengan klub pada 1 Juli mendatang.
Pemain tim nasional Denmark dengan enam caps itu membuat 44 penampilan untuk Salzburg musim lalu, mencetak 10 gol saat mereka memenangkan trofi ganda di level domestik.

"Ketika saya mendengar tentang opsi untuk datang ke sini (Leeds), saya benar-benar menyukainya," kata Kristensen kepada BBC Radio Leeds.

"Tidak perlu banyak waktu untuk meyakinkan saya bahwa itu adalah ide yang bagus. Saya sangat senang bahwa semuanya sudah beres dan saya bisa menantikan musim yang menyenangkan," pungkasnya.

Dengan begitu, Kristensen kembali bereuni dengan sosok Jesse Marsch, yang sebelumnya melatihnya di klub Austria, setelah mengontraknya dari klub Belanda Ajax pada 2019.

Dia akan menjadi pemain kedua yang bergabung dengan Leeds dari Salzburg musim panas ini setelah gelandang Amerika, Brenden Aaronson, setuju untuk pindah ke klub bulan lalu. Itu semua berkat peran dari Marsch.

"Dia adalah orang yang membawa saya ke Salzburg dari Amsterdam dan saya membutuhkan sedikit kepercayaan diri kembali setelah masa sulit," tambah Kristensen. "Dengan Jesse, saya mengembangkan permainan saya dan menjadi pemain sepakbola yang lebih baik.”

"Dia adalah bagian besar dari keputusan saya untuk bergabung di sini. Saya pikir saya cocok dengan gaya sepakbolanya."
Kristensen memulai kariernya di negara asalnya Denmark bersama FC Midtjylland. Dia membantu mereka menjadi juara Denmark pada 2017/2018.

Dia memenangkan liga dan piala ganda dalam satu musim penuh di Ajax sebelum bergabung dengan Red Bull Salzburg pada 2019, di mana dia telah memenangkan tiga piala domestik berturut-turut - dua di bawah manajemen Marsch - dan musim lalu membantu mereka mencapai Liga Champions hingga babak 16 besar.

Sementara Leeds akan tanpa bek kanan regular, Luke Ayling, hingga musim gugur. Itu lantaran Ayling baru menjalani operasi pada cedera lututnya yang berkepanjangan, tetapi Cody Drameh yang berusia 20 tahun akan kembali setelah menjalani masa peminjaman di Championship bersama Cardiff.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network