Momen Gokil Gavi Pamer Skill di Depan Pemain Swiss, Benar-benar Mirip Xavi

"Ini teknik yang tidak bisa dilakukan pemain biasa. Cek videonya!"

Viral | 10 June 2022, 13:53
Momen Gokil Gavi Pamer Skill di Depan Pemain Swiss, Benar-benar Mirip Xavi

Libero.id - Baik di klub maupun tim nasional, Pablo Martin Paez Gavira alias Gavi menunjukkan penampilan yang pantas dibanggakan. Yang paling baru ditunjukkan pesepakbola berusia 17 tahun itu saat Spanyol mengalahkan Swiss 1-0 pada pertandingan UEFA Nations League 2022/2023, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB.

Bermain di Stade de Geneve, Geneva, Spanyol hanya unggul tipis. Tapi, penampilan Gavi benar-benar mencuri headline. Pemain Barcelona itu mengobrak abrik pertahanan Swiss layaknya Xavi Hernandez di masa kejayaan.

Jebolan La Masia itu jadi sumber kreativitas di lini tengah skuad asuhan Luis Enrique. Gavi kembali menghasilkan lebih banyak keajaiban. Sebuah momen di babak pertama contohnya, membuktikan kehebatan Gavi. Saat itu, dia mendapatkan kembali penguasaan bola untuk timnya di semua area permainan.

Gavi sebenarnya bisa saja langsung menyapu bola ke depan untuk dialirkan kepada pemain lain. Tapi, dengan kepercayaan diri yang tinggi, Gavi santai, kemudian menjentikkan bola ke atas kepala Xherdan Shaqiri. Selanjutnya, melakukan sedikit sentuhan dengan kepalanya.

Tidak hanya berhenti di situ. Dia maju dengan bola, menyentak diantara dua pemain lawan yang salah satunya Granit Xhaka. Dengan kaki cepat yang memukau sampai akhirnya harus dilanggar. Itu sebuah hadiah tendangan bebas  akhirnya.

Itu adalah permainan yang menakjubkan dari Gavi, yang merupakan bakat yang sangat spesial. Bermain-main dengan bola seperti yang dia tunjukkan di atas pada usia 17 adalah luar biasa dan gayanya  terlihat seperti Xavi atau Andres Iniesta di era kejayaan bersama Barcelona dan Spanyol beberapa tahun lalu.

Dan, tentu saja rekaman penampilan Gavi itu viral di berbagai platform media sosial. Warga dunia maya ramai-ramai memberikan komentar. Dan, mayoritas mengaku kagum dengan aksi membanggakan Gavi.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network