Jackson F Tiago Siap Mainkan Aaron Evans Lawan PSS Sleman, Mantan Klub Kesayangan

"Semacam strategi psikologi...."

Berita | 11 June 2022, 00:12
Jackson F Tiago Siap Mainkan Aaron Evans Lawan PSS Sleman, Mantan Klub Kesayangan

Libero.id - Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago menyatakan dua pemain asing yang belum lama ini diboyong yakni bek tengah Aaron Evans dan penyerang Gerard Artigas, dipastikan akan bermain dalam laga perdana turnamen pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi PSS Sleman.

Kendati demikian, dalam laga yabg digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/6) esok itu, Jacksen memastikan keduanya tidak akan diturunkan sejak menit awal laga karena masih butuh adaptasi.

"Saya kira dua pemain asing itu, masih perlu waktu lebih lama untuk menyesuaikan timnya. Kedua pemain asing bisa diturunkan melawan PSS tetapi tidak mungkin sebagai pemain inti," kata eks pelatih Persipura Jayapura dalam jumpa pers, Jum'at (10/6).

Terutama Aaron Evans, laga tersebut pastinya akan terasa berbeda dengan laga-laga lainnya. Bagaimana tidak, pemain asal Australia itu pada musim lalu merupakan pemain andalan PSS Sleman, dimana Evans selalu dipercaya untuk menjaga pos lini belakang, dan kini ia harus melawan klub yang selama setahun lebih menjalin kisah-kisah manis.

Terlepas dari hal tersebut,  Jacksen tetap memprioritaskan skuad lama yang sudah menjalani sesi latihan bersama sebelum kedatangan Evans, yang dimaksud adalah para pemain yang bahkan tampil dalam dua laga uji coba menghadapi Persebaya Surabaya dan Bali United.

Secara keseluruhan Jacksen memastikan bahwa persiapan tim besutannya sudah berjalan baik dan ia akan memanfaatkan Piala Presiden 2022 sebagai ajang evaluasi untuk menyambut bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-23.

Dalam Piala Presiden kali ini, Eky Taufik dan rekan-rekan tergabung di Grup A bersama dengan Dewa United, Persita Tangerang, dan PSIS Semarang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network