Hampir Kalah dari Austria, Kylian Mbappe Tampil Sebagai Penyelamat

"Masuk sebagai pemain pengganti. Andai dimainkan sejak awal..."

Berita | 11 June 2022, 04:16
Hampir Kalah dari Austria, Kylian Mbappe Tampil Sebagai Penyelamat

Libero.id - Timnas Austria menjamu Timnas Prancis dalam lanjutan pertandingan Grup A1 UEFA Nations League 2022/23. Bermain  di Stadion Ernst Happel, Vienna, Sabtu (11/6) dini hari WIB, laga itu berkesudahan dengan skor 1-1.

Gol tuan rumah dicetak oleh Andreas Weimann di menit 37. Sementara gol balasan Les Blues dicetak oleh Kylian Mbappe di menit 83.

Kalau bukan karena bintang Paris Saint-Germain, tim besutan Didier Deschamps akan mengalami kekalahan. Dan itu pastinya sangat memalukan untuk juara Piala Dunia 2018. Apalagi menengok dua laga sebelumnya Les Blues selalu gagal meraih 3 poin sempurna.

Secara mengejutkan kalah dari Timnas Denmark 2-1. Dan pada laga pembuka bermain imbang 1-1 dengan Timnas Kroasia.

Balik lagi ke Mbappe, dalam laga itu pemilik nomor punggung 10 untuk Prancis tidak dimainkan sejak menit awal. Posisi depan dipercayakan ke Karim Benzema dan Griezmann. Alhasil Prancis tertinggal di paruh babak pertama dan tak mau mengambil resiko, Didier Deschamps menarik keluar Griezmann dan memasang duet Mbappe dan Benzema, yang terbukti menambah daya gedor dan mengancam pertahanan tim besutan Ralf Rangnick yang bermain disiplin.

Dengan semangat pembuktian sebagai pemain terbaik di dunia saat ini, Mbappe yang mencetak 39 gol dan membuat 26 assist di semua kompetisi untuk PSG musim lalu itu menunjukkan magisnya sekali lagi.

Dengan kecepatannya yang luar biasa dan kemampuan menggiring bola, Mbappe memanfaatkan umpan cerdas dari Christopher Nkunku dan sebuah sepakan keras dengan kaki kiri pemain berusia 23 tahun itu menemui bagian belakang gawang Austria yang bergetar.

Sebuah gol penting. Bukan cuma penyama kedudukan. Tapi juga menghindarkan Timnas Prancis dari aib. Gol Mbappe itu juga sekaligus menjadi golnya yang ke-10 dalam 10 laga terakhir untuk Timnas Prancis.

Dengan gol itu juga, seharusnya Didier Deschamps berpikir serius untuk tidak sesekali membangkucadangkan seorang Mbappe.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network