Viral! Foto Penampakan Maradona di Wembley Saat Finalissima

"Percaya tidak percaya, silakan menilai sendiri..."

Analisis | 11 June 2022, 12:16
Viral! Foto Penampakan Maradona di Wembley Saat Finalissima

Libero.id - Percaya "penampakan" ternyata bukan hanya monopoli masyarakat Indonesia. Hal berbau mistis, klenik, takhayul tersebut ternyata juga mempengaruhi kehidupan orang-orang Argentina dan Italia. Buktiknya, sebuah foto yang konon Diego Maradona hadir di tribun Wembley saat Finalissima viral di media sosial dan diyakini kebenarannya.

Finalissima adalah pertandingan yang menampilkan juara Euro 2020, Italia, dengan pemenang Copa America 2021, Argentina. Laga digelar di London, Rabu (1/6/2022), dan dimenangkan La Albiceleste 3-0.

Meski sudah berlangsung beberapa hari, pertandingan itu masih terus dibicarakan di Argentina dan Italia. Bukan karena kekaguman tifosi Gli Azzurri pada sepak terjang Lionel Messi, melainkan munculnya hal aneh di stadion. Konon, Diego Maradona hadir di salah satu sudut tribun berbaur dengan penonton lainnya.

Bagaimana mungkin? Legenda Argentina itu kan sudah meninggal? Bukankah tidak masuk akal jika pemilik No.10 itu menyaksikan pertandingan?

Entah benar atau tidak, fakta menunjukkan sejumlah media Argentina dan Italia memberitakan hiruk-pikuk di media sosial tentang sebuah foto penampakan Maradona di tribun Wembley saat pertandingan bersejarah itu.

"Ini Maradona. Dia masih hidup. Satu foto  indah sudah cukup mendatangkan malapetaka," tulis Corriere della Sera mengutip komentar unik warganet yang menghubungkan gambar tersebut dengan penampilan luar biasa La Pulga dan kekalahan Italia.

Terlihat dalam foto itu, sang fotografer sedang memotret penonton. Fokusnya pada seorang pendukung wanita, tapi dengan latar depan Messi yang blur. Di sela-sela penonton yang duduk dan berdiri, ada sebuah sosok dengan topi dan jaket sedang menunduk dan tidak melihat pertandingan. Terlihat sangat mirip Maradona.

Gambar itu di publikasikan di media sosial oleh seorang Fotografer dan Penulis lepas, Sara Aribo. "Saya mengambil gambar ini saat Finalissima di Wembley, dan saya ingin menemukan gadis itu dengan tangan terangkat, bukan?", tulisnya di Twitter, @saritalcual.

Tapi, siapa pun yang melihat foto itu tidak fokus pada sang gadis. Lihatlah ke kiri Messi dan temukan wajah yang familiar. Ya, beberapa orang telah mengira itu adalah Maradona.

Melihat keriuhan itu, ESPN kemudian memperbesar gambaran tentang sosok yang menurut banyak orang sebagai Maradona. Mereka menemukan fakta bahwa orang itu mengenakan kaus sepakbola dengan logo AC Milan dengan tiga garis Adidas di lengan. Topi yang dikenankan berlogo Ferrari. Jelas itu bukan Maradona.

Uniknya, bukan hanya kali ini saja warganet heboh dengan Maradona. Beberapa bulan lalu, beberapa fans di Argentina mengaku melihat Maradona berada di tribun saat pertandingan Boca Juniors melawan Tigre di kompetisi domestik. 

Ehm, ada-ada saja!

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network