Bermain Imbang Lawan Polandia, Depay: Ini Rasanya Seperti Kalah

"Depay gagal eksekusi penalti kemenangan Belanda"

Berita | 12 June 2022, 07:30
Bermain Imbang Lawan Polandia, Depay: Ini Rasanya Seperti Kalah

Libero.id - Hasil imbang Belanda dengan Polandia terasa seperti kekalahan bagi Memphis Depay setelah ia gagal mengeksekusi penalti yang berpotensi memenangkan pertandingan di masa tambahan waktu babak kedua.

Polandia bermain tanpa Robert Lewandowski, namun berhasil unggul di babak pertama melalui Matty Cash, dan memperbesar keunggulan mereka melalui Piotr Zielinski empat menit setelah babak kedua dimulai lagi di De Kuip.

Gol dari Davy Klaassen dan Denzel Dumfries mengembalikan keseimbangan hanya lima menit kemudian dan handball Cash di tambahan waktu babak kedua memberi Depay kesempatan untuk mengamankan ketiga poin di pertandingan Grup A4 Liga Bangsa-Bangsa.

Namun, tendangan penalti penyerang Barcelona membentur tiang, menjadikannya pemain Belanda pertama yang gagal mengeksekusi tiga penalti.

"Saya melewatkannya dan sayangnya itu bisa terjadi. Saya memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan di kaki saya tetapi saya tidak mencetaknya," kata Depay kepada NOS.

"Saya berlatih penalti dan cukup sering mencetak gol. Itu hanya harus masuk, karena dengan begitu kami memenangkan pertandingan. Sekarang rasanya seperti kekalahan."

"Mereka memimpin ketika mereka tidak benar-benar memiliki peluang. Kami mengatakan di babak pertama bahwa kami harus tetap tenang. Itu adalah mengejutkan, Polandia berhasil unggul 2-0 di babak pertama. Kami berjuang, terus bermain sepak bola dan selalu percaya pada diri kami sendiri, tetapi itu sulit."

Depay membantah bahwa mengenakan ban kapten menambah tekanan setelah dia gagal mencetak gol yang dia butuhkan untuk menyamakan kedudukan dengan Klaas-Jan Huntelaar di tempat kedua dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Belanda.

"Saya kira yang satu tidak ada hubungannya dengan yang lain," katanya.  

"Kapten atau bukan, saya selalu ingin bermain bagus. Kali ini bukan itu masalahnya, tapi itu bisa terjadi."

Belanda mempertahankan keunggulan tiga poin mereka di puncak grup karena Belgia ditahan imbang 1-1 oleh Wales.

Louis van Gaal mengakui bahwa suasana di ruang ganti sedang sedih, tetapi senang dengan karakter yang ditunjukkan timnya untuk bangkit kembali.

"Memphis tidak memainkan permainan terbaiknya. Dia seharusnya mencetak gol kemenangan di akhir. Untungnya itu terjadi sekarang. Di Piala Dunia dia akan memasukkan bola itu," kata Van Gaal.

"Para pemain duduk di ruang ganti setelah itu seolah-olah mereka kalah, tetapi kami bangkit dari ketinggalan 2-0. Ini adalah pertama kalinya kami bermain melawan tim yang bertahan dengan 10 pemain."

"Saya sangat bangga dengan tim saya atas ketangguhan, semangat, dan cara kami bermain di babak kedua."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network