Momen Gol Tangan Tuhan Lionel Messi 15 Tahun Lalu, Masih Ingat?

"Ini terjadi saat pertandingan Barcelona melawan Espanyol. Cek videonya!"

Analisis | 13 June 2022, 05:06
Momen Gol Tangan Tuhan Lionel Messi 15 Tahun Lalu, Masih Ingat?

Libero.id - Sepanjang karier profesional, Lionel Messi telah mencetak beberapa gol menakjubkan. Bahkan, semua yang pernah dikerjakan Diego Maradona di era kejayaan juga dilakukan La Pulga. Selain gol solorun yang spektakuler, gol menggunakan tangan juga sempat dikerjakan. Masih ingat?

Sejak awal kemunculan, Messi memang diidentikkan dengan Maradona. Dan, dia menjawab dengan sempurna semua atribut yang diberikan publik Argentina. Kecuali Piala Dunia, Messi mendapatkan banyak yang tidak dimiliki Maradona.

Cara bermain Messi juga copy paste sang legenda. Dia juga memimpin seluruh tim. Melakukan tendangan bebas Panenka, hingga membuat salah satu kombinasi yang membuat bek tengah dan kiper terbaik terlihat konyol dalam hitungan detik. Pemain Argentina ini benar-benar bisa melakukan semuanya.

Jika anda ingat, Messi bahkan sempat mencetak gol tangan Tuhan. Ini terjadi 15 tahun lalu saat Barcelona menghadapi Espanyol di La Liga.

Ketika itu, Barcelona tertinggal sebelum turun minum. Kemudian, sebuah umpan silang yang dibelokkan menuju ke arah Messi saat Barcelona berusaha mencetak gol. Dan, saat dia menjulurkan lehernya, dia berhasil mendapatkan sentuhan di depan kiper. Dia menggunakan tangannya.

Para pemain Los Periquitos kemudian berlari menghampiri wasit untuk melayangkan protes. Wasit tampak bingung dan tidak bisa meminta bantuan VAR lantaran belum ada regulasinya pada saat itu. Tapi, dalam tayangan ulang yang ditampilkan di televisi, terlihat jelas Messi menggunakan tangannya.

Messi kemudian mencetak gol lagi di babak kedua. Tapi, Espanyol berhasil menyamakan kedudukan di injury time dan memaksa pertandingan berakhir dengan hasil imbang.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network