Mohamed Salah: Saya Sangat Ingin Meraih Ballon d'Or

"Andai Liverpool juara Liga Champions, mimpi ini mungkin bisa jadi kenyataan"

Berita | 13 June 2022, 11:36
Mohamed Salah: Saya Sangat Ingin Meraih Ballon d'Or

Libero.id - Mohamed Salah sangat ingin meniru George Weah sebagai orang Afrika kedua yang memenangkan Ballon d'Or. Tahun lalu, ia berada di peringkat ketujuh dan itu membuatnya terkejut.

Pemain internasional Mesir tersebut finis di posisi keenam dan kelima pada 2018 dan 2019 dalam upacara penghargaan tahunan untuk memahkotai pesepakbola pria terbaik di dunia.

Tapi, setelah penghargaan tersebut ditiadakan dua tahun lalu. Salah harus puas melihat dirinya terlempar dari tiga besar, bahkan lima besar. Di mana, Lionel Messi sukses menambah koleksinya yang ketujuh waktu itu.

Sejak saat itu, Salah telah membantu Liverpool meraih dua gelar piala domestik (Piala Carabao dan Piala FA), ditambah finis sebagai runner up di Liga Premier Inggris dan Liga Champions pada musim 2021/2022. Dia juga mencatatkan 46 keterlibatan gol pada 2021-22 (31 gol, 15 assist).

Selain itu, mantan pemain AS Roma telah meraih banyak penghargaan individu musim ini, termasuk Sepatu Emas Liga Premier lnggris, Pemain Terbaik FWA Tahun Ini dan yang terbaru ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA.

Tapi itu mungkin tidak cukup bagi sang penyerang untuk meniru bintang Liberia, Weah, yang merupakan satu-satunya orang Afrika yang berhasil mengangkat trofi Ballon d'Or.

"Saya ingin memenangkannya untuk bergabung dengan George Weah, satu-satunya orang Afrika [pada tahun 1995]," kata Salah kepada L'Equipe.

“Memang benar saya kaget dengan peringkat saya di 2021 (ketujuh). Untuk tahun ini, kekalahan melawan Real Madrid adalah kerugian, bahkan jika saya memainkan permainan yang bagus di final.

"Tapi itu tidak membatalkan semua yang telah saya capai selama berbulan-bulan. Mari kita tunggu pemungutan suara. Dan jika saya bukan Ballon d'Or pada 2022, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk menjadi yang berikutnya."

Meski Salah kecewa karena kalah di final Liga Champions dari Madrid bulan lalu, itu tidak menyurutkan apresiasinya kepada sesama penyerang dan calon kuat peraih Ballon d'Or, Karim Benzema.

Namun, Salah melihat bahwa dirinya kini berada di depan pemain asal Prancis tersebut. Ia merasa jika permainannya di lapangan lebih terlibat secara luas ketimbang King Karim. 

"Saya mengerti apa yang Benzema katakan. Dia tidak hanya melihat dirinya sebagai pencetak gol, dia tahu dia mempengaruhi setiap aspek permainan Real Madrid," tambahnya.

"Seperti yang lain, saya ingin dilihat sebagai pemain terbaik di dunia.

“Di Liverpool, semua orang berlari untuk semua orang. Jika saya tidak berjuang untuk pertahanan, mereka tidak akan berjuang untuk saya.

"Saya harus menjadi contoh, menjadi yang pertama menekan, mengorbankan diri untuk tim."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network