Momen Memalukan Salah Umpan Calon Pemain Real Madrid di Laga Timnas

"Bagaimana ini, kok bisa begini? Cek videonya!"

Analisis | 13 June 2022, 14:05
Momen Memalukan Salah Umpan Calon Pemain Real Madrid di Laga Timnas

Libero.id - Aurelien Tchouameni adalah salah satu pemain yang disebut-sebut akan menjadi punggawa baru Real Madrid di bursa transfer musim panas. Jadi, wajar jika banyak orang penasaran dengan penampilan pemain AS Monaco itu saat membela Prancis di UEFA Nations League, bulan ini. 

Pemain muda itu tampil sangat impresif untuk Monaco di Ligue 1 sepanjang musim 2021/2022. Kemudian, sejumlah klub top Eropa mengejar tanda tangannya. Madrid di baris depan, diikuti Liverpool dan Paris Saint-Germain (PSG).

Diantara semua itu, Los Blancos yang tampaknya akan jadi pelabuhan baru Tchouameni Menurut laporan Marca, Florentino Perez telah menyetujui transfer 100 juta euro (Rp1,8 triliun).

Meski berita itu sudah ada di mana-mana, Tchouameni belum mengeluarkan pernyataan resmi. Pasalnya, pemuda berusia 22 tahun itu sedang memperkuat Les Bleus di Nations League. Bahkan, dia bermain saat Prancis imbang 1-1 dengan Austria, akhir pekan lalu.

Ternyata, banyak penggemar Madrid yang menyaksikan pertandingan itu karena penasaran dengan Tchouameni. Sialnya, penampilan Tchouameni sangat buruk. Dia tampak seperti pemain amatir, paling tidak selama 35 detik di babak kedua.

Ketika itu, Prancis tertinggal 0-1. Lalu, pada menit 58, Tchouameni menguasai bola di area pertahanan Austria. Tchouameni mencoba segalanya untuk menemukan rekan setimnya agar Prancis bisa mendapatkan gol penyeimbang. Tapi, dia akhirnya kehilangan bola sebanyak empat kali hanya dalam waktu setengah menit.

Umpan-umpan pendek dimainkan. Bola sodoran Tchouameni selalu mengenai pemain Austria. Umpan datarnya digagalkan. Begitu juga ketika melakukan umpan lambung silang.

Tentu saja banyak warganet yang mengolok-olok aksi Tchouameni. Apalagi, potongan video aksi gagalnya viral di media sosial. "Inilah calon pemain terbaik Real Madrid itu," tulis salah satu pengguna Twitter. Ada lagi fan Liverpool yang berkomentar: "Biarkan dia ke Madrid, biarkan saja".

Meski memalukan, hal tersebut sebenarnya masih bisa dimaklumi. Pasalnya, itu adalah pertandingan ke-54 Tchouameni di musim 2021/2022.

"Tchouameni adalah pemain yang berbeda karena dia mengerti sepakbola. Ketika anda berbicara dengannya, anda menyadari hal ini. Ada pemain yang hanya bermain. Pemain yang tidak bisa menjelaskan apa yang mereka lakukan. Dia selalu menganalisis apa yang sedang terjadi dan apa yang akan terjadi," kata Pelatih Monaco, Robert Moreno, kepada Sky Sports.

"Itulah mengapa saya pikir dia adalah salah satu talenta terbesar. Dia kuat, tapi teknis. Dia adalah pemain yang lengkap. Saya pikir dia akan terus berkembang. Dia bisa bertahan di Madrid  selama bertahun-tahun," tutup nakhoda asal Spanyol itu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network