Video Camavinga Kunjungi Ruang Ganti Ukraina U-21 ini Bikin Simpatik

"Tak ada yang lebih berharga di sepakbola selain menghargai lawan main. Salut!"

Viral | 13 June 2022, 15:03
Video Camavinga Kunjungi Ruang Ganti Ukraina U-21 ini Bikin Simpatik

Libero.id - Pekan lalu, Prancis U-21, yang diperkuat pemain Real Madrid, Eduardo Camavinga, bermain imbang 3-3 dengan Ukraina U-21 dalam Kualifikasi Euro U-21. Meski sudah berlangsung beberapa hari, pertandingan itu masih dibicarakan orang hingga hari ini. Penyebabnya, aksi simpatik Camavinga seusai pertandingan.

Pertandingan itu statusnya "kandang" bagi Ukraina, meski dimainkan di Necmi̇ Kadioglu Stadium, Istanbul, Turki. Itu karena Ukraina sedang berperang dengan Rusia.

Setelah waktu pertandingan selama 90 menit berakhir, kedua tim berjabat tangan dan melambaikan tangan kepada para penonton yang hadir di stadion. Kemudian, mereka kembali ke ruang ganti untuk bersiap meninggalkan stadion setelah membersihkan diri masing-masing.

Tapi, Camavinga ternyata tidak langsung pergi. Dia menyempatkan diri masuk ke ruang ganti Ukraina. Di sana, dia berbicara dengan semua anggota skuad sambil menawarkan kepada para pemain Ukraina jersey Prancis sebagai kenang-kenangan. Jersey itu ditandatangani para pemain Les Bleus.

Dia kemudian menyampaikan beberapa kata yang mendukung dan menunjukkan solidaritas kepada rakyat Ukraina.

"Ini jersey untuk kalian semua, karena saya tahu, kami tahu, bahwa situasinya sangat rumit. Ini hadiah untuk kalian semua. Situasi yang buruk, saya harap dan semua orang di Eropa berharap situasinya akan lebih baik," ujar Camavinga kepada pemain-pemain Ukraina, yang langsung disambut tepuk tangan meriah.

Rekaman momen mengharukan itu kemudian diposting di berbagai platform media sosial dan viral hingga berhari-hari kemudian. Mayoritas salut dengan aksi Camavinga dan pemain-pemain junior Prancis.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network