Momen 2 Gol Arab Saudi Hentikan Kejutan Vietnam di Piala Asia U-23

"Pertandingan berjalan sangat menarik dengan kedua tim saling berbalas serangan..."

Analisis | 13 June 2022, 14:01
Momen 2 Gol Arab Saudi Hentikan Kejutan Vietnam di Piala Asia U-23

Libero.id - Arab Saudi melaju ke semifinal Piala Asia U-23 dengan kemenangan 2-0 atas Vietnam pada hari Minggu (12/06/2022).

Moteb Al Harbi membawa Arab Saudi unggul di paruh pertama pertandingan perempat final mereka di Stadion Lokomotiv, dengan Firas Al Buraikan memastikan kemenangan untuk anak asuh Saad Al-Shehri.

Jalannya Pertandingan

Arab Saudi, yang tidak kebobolan satu gol pun di babak penyisihan grup, hampir dikejutkan oleh anak asuh Gong Oh-kyun pada menit pertama ketika Tran Danh Trung menghindari penjaganya di sayap kiri sebelum mengirim umpan silang yang sangat baik kepada Le Minh Binh, yang melepaskan sundulan tajam namun masih meleset.

Vietnam kembali mengancam pada menit ke-11 ketika Nham Manh Dung melewati beberapa pemain bertahan Arab Saudi sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sisi gawang dari sudut yang tajam.

Arab Saudi segera menguasai permainan dan hampir unggul melalui usaha Ayman Yahya yang melepaskan tendangan mendatarnya langsung ke pelukan kiper Vietnam Quan Van Chuan.

Vietnam tampak berbahaya setiap kali mereka maju ke depan dan nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-24 ketika Vu Tien Long memberikan umpan kepada Minh Bnh dengan baik di bagian atas kotak penalti, namun tendangan setengah volinya masih melebar.

Usaha Vietnam kemudian digagalkan oleh mistar gawang ketika upaya jarak jauh Minh Bnh memantul dari mistar gawang pada menit ke-35 saat Arab Saudi menikmati peluang yang sempit.

Tim Asia Barat meningkatkan tempo mereka setelah pergantian pemain dan pada menit ke-41 dengan Al Harbi yang menusuk dari sisi kiri berhasil melepaskan tembakan rendah melewati Van Chuan dari dalam kotak enam yard.

Dengan Arab Saudi yang unggul, memasuki babak kedua Vietnam berusaha untuk menyamakan tempo permainan anak-anak The Green Falcons.

Arab Saudi yang unggul secara kecepatan permainan di babak kedua, memupus harapan Vietnam untuk bangkit kembali pada menit ke-65 ketika Al Harbi memberikan umpan silang untuk Al Buraikan yang berhasil mencetak gol kedua untuk The Green Falcons.

Vietnam dikurangi menjadi 10 orang pada menit ke-78 ketika penjaga Van Chuan dikeluarkan dari lapangan setelah menggagalkan upaya Al Buraikan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan 2-0 Arab Saudi atas Vietnam tidak berubah.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network