Lihatlah Anak Bungsu Donald Trump Main Sepakbola, Cukup Berbakat Bukan?

"Konon, mainnya mirip Peter Crouch. Benarkah? Cek videonya!"

Biografi | 13 June 2022, 19:23
Lihatlah Anak Bungsu Donald Trump Main Sepakbola, Cukup Berbakat Bukan?

Libero.id - Seperti kebanyakan orang Amerika Serikat (AS), Donald Trump juga mendidik anak-anaknya untuk menggemari olahraga. Tapi, di negara dengan basket, bisbol, dan American football yang jadi olahraga utama, pilihan sang anak, Barron Trump, menekuni sepakbola cukup unik. Lebih unik lagi, dia berbakat. Video ini buktinya!

Trump adalah Presiden Amerika Serikat (AS) pengganti Barrack Obama. Dia kalah dari Joe Bidden dalam pemilihan terbaru. Pengusaha hiburan itu dikenal sebagai penggemar basket dan bisbol.

Namun, kegemaran Trump ternyata tidak menurun ke anak bungsunya, Barron. Remaja berusia 16 tahun itu lebih menyukai sepakbola dibanding basket, bisbol, atau American football. Bahkan, pada 2017, Baron pernah tertangkap kamera mengenakan jersey Arsenal di Gedung Putih.

Ketika ayahnya menjadi Presiden AS, sejumlah tim olahraga mengunjungi Gedung Putih. Salah satunya DC United. Ketika itu, striker mereka, Patrick Mullins, berbicara dengan gembira tentang kemampuan Barron mengolah bola di lapangan.

"Dia sangat berpengetahuan tentang sepakbola. Dia tahu DC United dan tertarik untuk tahu lebih banyak. Anak kecil yang memiliki hasrat untuk permainan dan berpengetahuan luas serta berbicara dengan kami. Itu membuat saya merasa senang dengan anak-anak yang tumbuh besar dalam permainan," kata Mullins saat itu, dilansir ESPN.

Bukan hanya menggemari, Barron juga bermain sepakbola. Bahkan, dia memiliki cita-cita menjadi profesional. Barron dilaporkan memutuskan bergabung dengan Oxbridge Academy di Palm Beach, tahun lalu. Sekolah dengan biaya USD34.000 (Rp522 juta) per tahun itu dipilih Barron karena memiliki akademi sepakbola standar FIFA.

Pilihan Barron tidak main-main karena sebuah rekaman video yang viral di media sosial menunjukkan level permainannya. Barron adalah pemain yang cukup tinggi. Bahkan, menurut ayahnya gaya rambut Barron terlihat seperti Peter Crouch.

Mantan striker Inggris itu memang dikenal memiliki sentuhan yang bagus untuk pemain besar. Fisiknya yang ramping memungkinkan Crouch untuk menahan bola dengan mudah.

Tapi, apakah Barron benar-benar mirip Crouch? Warganet punya jawabannya sendiri. "Dia lebih baik bermain bertahan daripada striker," tulis seseorang. Yang lain berkata, "Tim nasional Amerika Serikat harus memanggilnya". Yang ketiga menulis: "Sentuhannya bagus dan berhasil dengan baik".

Jadi, apakah Barron akan benar-benar menjadi pemain profesional yang mewakili The Sam Army diPiala Dunia 2026yang digelar di Kanada, AS, dan Meksiko? Kita lihat saja nanti. 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network