Stadion GBLA Jadi Sorotan Netizen, Banyak yang Retak-retak

"Padahal jadi tuan rumah penyisihan grup Piala Presiden 2022 dan markas Persib"

Berita | 14 June 2022, 00:51
Stadion GBLA Jadi Sorotan Netizen, Banyak yang Retak-retak

Libero.id - Persib Bandung telah mengumumkan akan menjadikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi homebase dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia yang akan segera bergulir.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku pihak terkait juga sudah mengeluarkan izin resmi. Namun baru-baru ini stadion berkapasitas 38 ribu itu mendapat sorotan yang kurang mengenakkan.

Beberapa foto bagian stadion menjadi viral di dunia maya, dimana memperlihatkan kerusakan dj beberapa titikSeperti yang terlihat di tribune stadion. Terlihat ada keretakan bahkan tembok yang ada di tribune paling atas hampir-hampir saja terbelah.

Lalu di akses menuju ke tribune. Terlihat keramik untuk akses menuju ke dalam stadion sudah retak.

Padahal, Stadion GBLA  merupakan tuan rumah babak grup turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Pada laga perdana, GBLA ramai dipadati ribuan bobotoh untuk mendukung Persib Bandung melawan Bali United, Minggu (13/6) lalu.

Terkait dengan foto yang jadi sorotan netizen itu, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyatakan masih akan melakukan pengecekan terkait kondisi yang sebenernya di stadion.

"Sejauh ini,belum ada laporan resmi ke kami. Harus kami cek terlebih dulu [soal kerusakan stadion]," ucap Dirut PT LIB yang juga OC Piala Presiden, Akhmad, Senin (13/6).


"Kami masih mempelajari semua fakta secara terperinci. Tapi sejauh ini masih aman. Nanti akan kami lakukan evaluasi," imbuhnya.

Belum lama ini stadion yang dibangun jadi tuan rumah PON Jabar 2016 itu menggelar laga lainnya di Group B, anatar Persebaya Surabaya melawan Bhayangkara FC, dimana kedua kesebelasan harus puas dengan hasil imbang 1-1.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network