Momen Gol Penalti Luka Modric, Bikin Kylian Mbappe dan Benzema Merana

"Balas dendam atas kekalahan di final Piala Dunia 2018..."

Berita | 14 June 2022, 04:08
Momen Gol Penalti Luka Modric, Bikin Kylian Mbappe dan Benzema Merana

Libero.id - Timnas Prancis kembali mendapat hasil yang buruk di ajang UEFA Nations League, tim besutan Didier Deschamps belum pernah mencicipi satu kali pun kemenangan dan hal tersebut berlanjut setelah kalah tipis  dalam matchday keempat melawan Timnas Kroasia.

Laga ulangan final Piala Dunia 2018 itu berlangsung di Stade de France, Prancis, pada Selasa (14/6) dini hari WIB dan berkesudahan dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu. Satu-satunya gol dicetak oleh sang kapten, Luka Modric di awal-awal laga tepatnya menit ke-4.

Les Blues gagal mencetak gol balasan, padahal dalam laga itu bisa dikatakan memainkan skuad terbaiknya, dengan duet Karim Benzema dan KylianMbappe di lini depan.

Kroasia mendapat hadiah penalti karena ulah Ibrahim Konate yang menjatuhkan Budimir di kotak terlarang. Dan Luka Modric yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya. Sepakan penggawa Real Madrid itu tidak mampu dibendung oleh Mike Maignan.

Sepanjang 90 menit, Prancis berusaha membalas gol. Di menit 7,  Kylian  Mbappe melepas sepakan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Ivusic.

Dalam laga itu, rekan setim Luka Modric di Los Blancos, Karim Benzema, tak banyak mendapat kesempatan, pemain yang digadang-gadang akan meraih FIFA Ballon d'Or 2022 itu terisolasi diantara barisan pertahanan Kroasia.

Secara keseluruhan Les Bleus memang kesulitan untuk menembus kotak penalti Kroasia dan lebih sering mencoba kesempatan dari luar kotak penalti. Di menit 55, Mbappe lagi-lagi mencoba peruntungan dari sepakan luar kotak penalti, namun sepakan pemain Paris Saint-Germain itu masih belum tepat sasaran.

Di menit 61, Prancis nyaris saja mencetak gol. Nkunku melepas umpan terobosan, bola diterima Mbappe yang kemudian melepaskan sepakan tetapi Ivusic masih sigap menyelamatkan gawang Kroasia dengan gemilang.

Pada menit ke-71, akhirnya Benzema punya peluang akan tetapi sepakannya masih bisa diblok pemain Kroasia.

Mbappe kembali berusaha mencetak gol di menit 78 lewat skema tendangan bebas yang sayangnya masih melebar dari gawang Kroasia.

Hingga laga bubar, Karim Benzema dan Kylian Mbappe dan rekan-rekan tak bisa mencetak gol balasan. Skor tetap 0-1.
Dengan hasil tersebut, Prancis berada di urutan 4 klasemen dengan hanya 2 poin. Di sisi lain, Kroasia kini menempati peringkat 2 dengan 7 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network