Selamat, Timnas Australia Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2020 usai Kalahkan Peru

"Menang lewat drama adu penalti. Jadi perwakilan dari zona Asia"

Berita | 14 June 2022, 04:31
Selamat, Timnas Australia Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2020 usai Kalahkan Peru

Libero.id - Timnas Australia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Capaian tersebut diraih dengan kerja keras dan perjalanan yang tak mudah. Dalam laga penentuan melawan tim dari Amerika Latin, Timnas Peru, tim besutan Graham Arnold  menang lewat skema adu penalti dengan skor 5-4.

Bermain di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa (14/6) dini hari WIB,  duel playoff inter-konfederasi antara AFC vs Conmebol itu berlangsung seru meskipun 90 menit dilewati dengan tanpa satupun gol yang bersarang ke gawang. Laga berlanjut hingga 2x15 menit dan gol tidak juga tercipta.

Kedua kesebelasan tampil cukup hati-hati, sambil menciptakan momentum yang bagus untuk mencetak gol. Berdasarkan catatan statistik, Timnas Australia melepas 10 tembakan dengan dua diantaranya on target, sementara Timnas Peru melepas 11 tembakan dengan hanya 1 yang akurat.

Namun dari segi pengusaaan bola,  Peru lebih unggul dengan perbandingan 53  berbanding 47 persen dengan Australia.

Dalam babak adu penalti. Drama terjadi.

Sepakan pertama Timnas Australia yang diambil oleh Martin Boyle bisa digagalkan kiper Peru, Pedro Gallese. Dan sepakan pertama Peru yang diambil Lapdula berbuah gol.

Australia bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakan apik Aaron Mooy. Namun, Peru kembali unggul 2-1 setelah tendangan penalti Alexander Callensya yang masuk dengan mulus ke gawang Andrew Redmayne. Situasi menjadi rumit buat Peru begitu Luis Advincula gagal mengeksekusi penalti. Skor imbang 2-2.

Singkat kata, Australia pada akhirnya bisa memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 setelah eksekusi Alex Valera gagal dan membuat skor menjadi 5-4 untuk kemenangan tim Negeri Kanguru.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network