Fakta Menarik, Man United Cuma Sumbang Satu Pemain untuk Inggris di Ajang UEFA Nations League

"Hanya lord Harry Maguire yang masuk skuad The Three Lions"

Berita | 14 June 2022, 08:56
Fakta Menarik, Man United Cuma Sumbang Satu Pemain untuk Inggris di Ajang UEFA Nations League

Libero.id - Kalau Anda perhatikan baik-baik skuad lengkap Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League 2022/23 , tercatat hanya ada satu pemain Manchester United yang mewakili Timnas Inggris, sosok itu adalah sang kapten Harry Maguire. Pemain yang sering kali dijadikan bahan olok-olokan.

Lantas, apakah situasi semacam itu akan terus berlanjut untuk Timnas Inggris kedepannya dalam mengarungi turnamen-turnamen Internasional yang lebih bergengsi?

Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, lantas membeberkan peluang pemain Manchester United asal Inggris untuk masuk ke jajaran skuadnya, terutama pada ajang Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada November mendatang di Qatar.

Juru taktik berusia 51 tahun ini mengungkapkan bahwa peluang tersebut masih ada. Namun, Southgate menegaskan bahwa pemain The Reds Devils perlu ekstra kerja keras untuk mengamankan tempat di skuad utama Timnas Inggris.

"Kami hanya punya satu (Harry Maguire)! Banyak yang harus mereka (pemain Man United) lakukan untuk kembali ke skuad," ucap Southgate dilansir dari Metro.



Selain Maguire, setidaknya ada tiga hingga lima nama penggawa Manchester United yang sering masuk ke skuad Inggris; Luke Shaw, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho.

Khusus untuk Shaw, saat ini ia tengah menjalani pemulihan pasca operasi cedera. Sementara itu Rashford dan Jadon  Sancho tak lagi dipercaya masuk ke skuad Inggris setelah tampil buruk di gelaran Euro 2020 pada pertengahan tahun lalu.

Lebih lanjut, performa Marcus Rashford bersama Manchester United di musim 2021/22 juga jauh dari kata memuaskan. Melempem. Tercatat, Rashford hanya turun dalam 32 laga, di mana 14 di antaranya sebagai pemain pengganti dan hanya membukukan lima gol dan dua assist.


Sementara itu Jadon Sancho, setelah  bergabung ke Old Trafford pada musim 2021/22, performanya pun ikut menurun.
Winger berusia 22 tahun ini hanya mencatatkan lima gol dan tiga assist dari 38 penampilan. Turun drastis jika dibandingkan dengan musim terakhirnya bersama Borussia Dortmund, di mana Sancho sukses menggemas 16 gol dan 20 assist dari 38 penampilan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network