Tentang Kepindahannya ke City, Haaland: Mahrez Menyuruhku Bergabung ke City

"Ternyata ada peran dari Mahrez tentang kepindahan Haaland ke City"

Berita | 14 June 2022, 11:40
Tentang Kepindahannya ke City, Haaland: Mahrez Menyuruhku Bergabung ke City

Libero.id - Erling Haaland telah mengungkapkan bahwa Riyad Mahrez menyuruhnya untuk bergabung dengan Manchester City tahun lalu, dan sang striker juga menantikan untuk bermain dengan Phil Foden.

Juara Liga Premier mengumumkan pada 10 Mei bahwa ada kesepakatan untuk menandatangani Haaland dari Borussia Dortmund dengan klausul rilis senilai €60 juta (£51,2 juta), dan Haaland sekarang telah secara resmi menandatangani kontrak lima tahun di Etihad, dengan kesepakatan akan dilakukan pada 1 Juli.

Haaland mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan untuk Dortmund setelah bergabung dari Salzburg pada Januari 2020, dengan rata-rata satu gol setiap 84 menit di semua kompetisi.

Pemain berusia 21 tahun itu berfoto bersama Mahrez saat berlibur di Yunani pada tahun 2021, dan Haaland mengatakan kepada situs resmi City bahwa pemain internasional Aljazair itu telah berbicara dengannya tentang pindah ke Manchester pada saat itu.

"Dia menyuruhku datang ke City!"  katanya dalam wawancara yang diterbitkan pada hari Senin.

"Dia benar tentang itu. Dia mengatakan beberapa hal baik tentang klub."

Haaland juga mengungkapkan kegembiraannya pada prospek bergabung dengan pemain muda berperingkat tinggi lainnya di Foden.

Pemain internasional Inggris itu mencatatkan 11 assist dalam 45 pertandingan di semua kompetisi untuk City musim lalu, sambil menciptakan 63 peluang secara keseluruhan dan 18 peluang besar, yang merupakan peluang yang biasanya diharapkan bisa mencetak gol.

"Saya telah menonton banyak pertandingan City selama yang saya ingat. Tentu saja, saya juga menonton Phil dan dia adalah pemain yang luar biasa," kata Haaland.

"Dia sangat bertalenta, meski dia masih muda tapi dia adalah pemain yang luar biasa."

"Dia masih harus berkembang dan kemudian kita bisa benar-benar berbicara."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network