Salut! Kecurigaan Main Mata Tidak Terbukti, Yordania Singkirkan Kuwait

"Yordania tetap profesional dan menjunjung tinggi sportivitas. Terima kasih!"

Analisis | 15 June 2022, 01:27
Salut! Kecurigaan Main Mata Tidak Terbukti, Yordania Singkirkan Kuwait

Libero.id - Kecurigaan banyak suporter tim nasional Indonesia terhadap potensi Yordania dan Kuwait main mata agar sama-sama lolos ke Piala Asia 2023 tidak terbukti. The Chivalrous tetap tampil profesional dan sportif dengan berhasil mengalahkan The Blues 3-0.

Yordania menghadapi Kuwait pada pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Selasa (14/6/2022) malam WIB.

Dipimpin wasit asal Malaysia, Mohd Amirul Izwan Yaacob, Yordania tampil menggebrak untuk mendominasi permainan. Hasilnya, di babak pertama skornya 0-0. Tapi, di bebak kedua, Yordania berhasil menciptakan gol pertama melalui Ali Olwan pada menit 62. Kemudian, Mahmoud Al-Mardi (89) dan Noor Al-Rawabdeh (90+5).

Dengan hasil ini, Yordania memuncaki klasemen akhir Grup A dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sebelum Kuwait, pasukan Adnan Hamad mengalahkan Nepal 2-0 dan Indonesia 1-0. Sementara Kuwait hanya 3 poin sehingga dipastikan tersingkir.

Kemenangan Yordania sekaligus menghapus kecurigaan pendukung skuad Garuda akan kemungkinan main mata. Pasalnya, Yordania bisa saja membantu Kuwait lolos jika sengaja kalah 1-2 atau lebih. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network