Alami Krisis Keuangan, Bordeaux Harus Turun ke Kasta Ketiga Sepak Bola Prancis

"Bordeaux dijatuhi sanksi oleh Direktorat Kontrol dan Manajemen Nasional (DNCG)"

Berita | 15 June 2022, 10:55
Alami Krisis Keuangan, Bordeaux Harus Turun ke Kasta Ketiga Sepak Bola Prancis

Libero.id - Bordeaux telah diturunkan ke kasta ketiga sepak bola Prancis (Divisi Nasional 1) sebagai konsekuensi dari kesulitan keuangan yang mereka alami.

Klub finis di posisi terbawah Ligue 1 musim ini dan sedang mempersiapkan kampanye di Ligue 2 untuk pertama kalinya sejak awal 1990-an.

Tetapi pada hari Selasa mereka diberi sanksi oleh Direktorat Kontrol dan Manajemen Nasional (DNCG), yang memerintahkan penurunan pangkat lebih lanjut ke Divisi Nasional 1 setelah pemeriksaan keuangan Bordeaux.

Bordeaux, juara Ligue 1 tahun 2009, menegaskan bahwa mereka mengajukan banding atas keputusan tersebut, yang kabarnya akan memberi mereka tambahan waktu dua minggu untuk mengatur keuangan mereka, dan mereka masih bisa mengumpulkan dana tambahan.

Kepindahan Aurelien Tchouameni dengan mahar € 100 juta dari Monaco ke Real Madrid tampaknya akan menghasilkan sekitar € 11 juta untuk mereka, sementara Bordeaux berdiri untuk mendapatkan dana lain jika Sevilla menjual Jules Kounde, yang telah banyak dikaitkan dengan Chelsea.

Bordeaux dikatakan memiliki utang mendekati € 40 juta, tetapi sebuah pernyataan di situs web mereka menunjukkan kepercayaan untuk membatalkan keputusan yang diberikan pada mereka.

"Didengar pada 14 Juni oleh DNCG, klub memberikan jaminan keterlibatan kembali pemegang saham mayoritas dalam jumlah €10 juta, kesepakatan dengan pemegang utang klub serta menawarkan untuk menjual beberapa pemain, yang  jumlah kumulatif melebihi tujuan yang ditetapkan oleh Komisi Kontrol Klub Profesional," bunyi pernyataan mereka.

Jika Bordeaux berhasil menghindari penurunan ke kasta Nasional 1, mereka akan memainkan musim 2022/23 di Ligue 2.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network