Bak Kisah Cinta, Nemanja Matic Kembali Lagi ke Pelukan Jose Mourinho

"Ketiga kalinya Jose Mourinho mendatangkan Matic, Sosweet!"

Berita | 15 June 2022, 11:43
Bak Kisah Cinta, Nemanja Matic Kembali Lagi ke Pelukan Jose Mourinho

Libero.id - Nemanja Matic telah bersatu kembali dengan Jose Mourinho setelah kepergiannya dari Manchester United. Dia menandatangani kontrak di Roma dengan status bebas transfer.

Pemain berusia 33 tahun itu telah menandatangani kontrak satu tahun di ibukota Italia, dan sekarang ia bergabung dengan mantan rekan setimnya di United, Henrikh Mkhitaryan dan juga mantan rekannya di Chelsea, Tammy Abraham di Stadio Olimpico.

Pemain internasional Serbia telah mengkonfirmasi musim lalu bahwa dirinya akan hengkang dari Old Trafford, setelah menghabiskan lima tahun di Manchester. Matic memang dikenal akrab dengan Mourinho, bahkan ini merupakan ketiga kalinya ia didatangkan oleh The Special One.

"Saya senang dan terhormat bisa bergabung dengan klub ini dan saya tidak sabar untuk memulai musim baru dengan rekan satu tim saya," kata Matic.

"Roma adalah klub besar, dengan penggemar yang luar biasa dan pelatih, Jose Mourinho, yang dikenal semua orang membuat keputusan untuk datang ke sini sangat mudah.

"Saya berharap dengan bekerja sama kita dapat mencapai beberapa hal besar."

Pada tahun 2014, setelah tiga tahun di Portugal, Matic kembali menandatangani kontrak untuk Chelsea selama tugas kedua Mourinho di Stamford Bridge. Dan tiga tahun kemudian, ia kembali mengikuti pelatih asal Portugis untuk bergabung bersama Man United.

Setan Merah membayar Chelsea £40 juta guna menebus dirinya lima tahun lalu dan dia telah membuat 189 penampilan di semua kompetisi untuk klub. Selama masa baktinya di Manchester, Matic telah menjadi bagian penting dari tim yang finis sebagai runner-up di Piala FA pada 2017-18 dan Liga Europa pada 2020-21.

Namun, dalam satu musim terakhir ia nyaris tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain dan sering kali hanya terlihat duduk di bangku cadangan saat masih di nahkodai Ole Gunnar Solkjaer dan Ralf Rangnick.

Setelah AS Roma memenangkan UEFA Conference League, Matic adalah orang pertama yang didatangkan Mourinho dalam aktifitas transfer-nya menjelang musim 2022-23.

Kepergiannya dari United terjadi di tengah perombakan besar-besaran pemain yang kontraknya telah berakhir, di mana pemain-pemain seperti Jesse Lingard, Paul Pogba, Juan Mata, Lee Grant dan Edinson Cavani juga telah dikonfirmasi kepergiannya oleh klub.

Pemain asal Serbia tersebut akan menggunakan nomor punggung 21 di klub barunya, Roma.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network