Akhiri Absen 54 Tahun, Timnas Hong Kong Kembali Meramaikan Piala Asia

"Absen lebih lama dari timnas Indonesia..."

Analisis | 16 June 2022, 20:44
Akhiri Absen 54 Tahun, Timnas Hong Kong Kembali Meramaikan Piala Asia

Libero.id - Timnas Hong Kong dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 meskipun kalah 4-0 dari India di babak final kualifikasi Grup D pada hari Selasa (14/06/2022).

Hong Kong sendiri sempat bermain tiga kali di pentas elit sepak bola Asia tersebut, karena menempati urutan ketiga dalam edisi pertama pada tahun 1956 dan finis keempat serta kelima pada tahun 1964 dan 1968.

Kini setelah 54 tahun lamanya absen, tim asuhan Jorn Andersen tersebut akan kembali meramaikan Piala Asia.

Kembali pada topik lolosnya tim berjuluk 'The Strength' tersebut, berdasarkan aturan, 24 tim dibagi menjadi enam grup, dan semua juara grup dan lima runner-up terbaik lolos ke turnamen.

Hong Kong memimpin grup D dengan enam poin setelah dua laga sebelumnya, menyusul kemenangan atas Afghanistan dan Kamboja, sementara India juga mencatatkan dua kemenangan beruntun.

Hong Kong dan India benar-benar telah mengamankan tempat di final dan jelas kedua tim bermain tanpa ada beban, ditambah Filipina telah menempati posisi kedua di Grup B dengan hanya mampu meraih empat poin.

Dalam pertandingan yang relatif tidak terlalu penting, India unggul dua gol setelah babak pertama dan mencetak dua gol lagi di fase penutupan, mengamankan kemenangan 4-0 yang nyaman di kandang sendiri.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network