Inggris Lagi Jeblok, Beckham: Ini Waktu yang Tepat untuk Juara Piala Dunia

"Ada-ada saja nih David Beckham"

Berita | 18 June 2022, 09:00
Inggris Lagi Jeblok, Beckham: Ini Waktu yang Tepat untuk Juara Piala Dunia

Libero.id - David Beckham mengatakan waktu Piala Dunia di Qatar dapat memberi Inggris keuntungan, karena pasukan Gareth Southgate ingin mengakhiri penantian 56 tahun untuk gelar di turnamen besar.

The Three Lions berhasil mencapai semifinal di Rusia empat silam dan kalah adu penalti dari Italia di final Euro 2020 tahun lalu.

Bulan Juni yang buruk menghasilkan sepasang kekalahan dari Hungaria yang mengapit hasil imbang dengan Jerman dan Italia di UEFA Nations League. Meski begitu, Inggris masih termasuk di antara favorit untuk menjuarai Piala Dunia.

Beckham tampil di tiga edisi Piala Dunia selama karir internasionalnya yang gemilang. Total, ia telah membuat 115 caps, tetapi tidak satu pun gelar dapat dia berikan untuk negeri Elizabeth tersebut.

Inggris akan memulai pertandingan mereka di Grup B melawan Iran pada 21 November, dan Beckham mengatakan waktu turnamen bisa sesuai dengan tim Southgate.

 “Secara pribadi saya merasa, untuk tim kami, ini adalah peluang besar,” katanya kepada mantan rekan setimnya di Inggris dan Manchester United Gary Neville di podcast The Overlap.

"Seperti yang Anda katakan, kami tidak pernah menggunakannya [kelelahan] sebagai alasan [di turnamen sebelumnya], tetapi sejujurnya, kami sampai pada akhir musim yang melelahkan di Liga Premier - liga terberat di dunia, dan Anda  lelah, Anda ingin istirahat.

“Anda tidak punya waktu untuk pulih dari musim yang sulit. Tetapi para pemain ini datang ke turnamen ini pada saat mereka berada di puncak, mereka berada di tengah musim, tidak ada alasan dan tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak berada di puncak permainan mereka.

“Bagi para pemain kami, ini adalah peluang besar. Kami memiliki tim muda, tim yang menarik, kami memiliki manajer yang telah lama bersama para pemain ini.

“Saya sangat suka menonton tim Inggris ini bermain, mereka menyenangkan, mereka bermain dengan penuh semangat, mereka bermain seperti mereka ingin berada di sana. Itu adalah sesuatu yang, sebagai penggemar Inggris, itulah yang ingin Anda lihat.

“Tiba-tiba, penggemar kami berkumpul di belakang tim ini lagi. Untuk sesaat, saya akan mengatakan para penggemar. Saya tidak akan mengatakan mereka jatuh cinta dengan tim nasional, tetapi ada keterputusan.

"[Sekarang] ada hubungannya. Dan saya pikir Gareth telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan tim ini."

Beckham juga memuji tim Three Lions saat ini sebagai tim yang paling disukai, terutama kepada orang-orang seperti Marcus Rashford dan Raheem Sterling atas upaya mereka di luar lapangan untuk terlibat dengan penggemar tentang rasisme dan masalah sosial lainnya.

"Ada kegembiraan dalam tim ini," lanjutnya.  "Saya berbicara tentang para pemain ini, dan mereka lebih dari sekadar pesepakbola.

"Apa yang saya sukai dari generasi pemain ini, khususnya di Inggris, adalah dengan kekuatan yang mereka miliki di lapangan, mereka mencoba membuat perubahan di luar lapangan.

“Saya melihat pekerjaan yang telah dilakukan Marcus, saya melihat pekerjaan yang telah dilakukan Raheem dan pemain lain, hal baik yang mereka lakukan di luar permainan luar biasa, menggunakan platform mereka untuk membantu orang lain dan membuat perubahan.

"Fakta bahwa mereka sekarang membantu orang lain dan membantu mendidik orang tentang rasisme, hal-hal yang mereka alami setiap hari, mereka membuat perubahan dan itulah mengapa saya menyukai kelompok pemain ini dan generasi ini."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network