Momen Gol Sundulan Terbang Terbaik di Dunia Karya Henrik Larsson, Masih Ingat?

"Posisinya nyaris mustahil untuk menyundul bola. Cek videonya!"

Analisis | 17 June 2022, 20:00
Momen Gol Sundulan Terbang Terbaik di Dunia Karya Henrik Larsson, Masih Ingat?

Libero.id - Pada sebuah era, Henrik Larsson pernah jadi salah satu penyerang paling ditakuti lini belakang lawan. Banyak gol indah dihasilkan eks bintang Swedia tersebut. Salah satunya sundulan sambil terbang berikut ini.

Kapan terakhir kali anda melihat sebuah gol sundulan yang benar-benar hebat dilakukan pemain sepakbola papan atas? Jika upaya menakjubkan Robin van Persie di Piala Dunia 2014 adalah yang pertama muncul di benak anda, mungkin perlu diingatkan bahwa itu terjadi delapan tahun lalu.

Tentu saja itu benar-benar gol sundulan sambil terbang yang ikonik, terutama jika mempertimbangkan konteksnya.

Saat itu Belanda sedang dalam proses mempermalukan juara bertahan Piala Dunia 2010, Spanyol, ketika Van Persie melayang di langit ketujuh untuk memasukkan bola ke gawang Iker Casillas. Jadi, tidak salah untuk mengklaim sundulan Van Persie adalah gol yang benar-benar langka di zaman sekarang.

Namun, jika kita mau mundur beberapa tahun sebelum Van Persie, ada satu sundulan terbang yang tak kalah cantik dan benar-benar ikonik. Itu dicetak Larsson saat membela The Yellow Viking.

Larsson melakukan momen manis itu saat melawan Bulgaria pada Euro 2004. Ini adalah gol yang fantastis dari sudut pandang mana pun anda melihatnya. Bahkan, itu layak menjadi salah satu gol sundulan terbang terbaik dalam sejarah sepakbola modern maupun tradisional.

Dari lompatan, umpan, hingga bola yang meluncur ke sudut bawah, semuanya hanya membuat tampilan yang fantastis. Menerima umpan silang jarak jauh, Larsson melompat dan terbang pada saat yang tepat. Kepalanya menyambut bola, dan langsung menuju gawang tanpa permisi.

Waktu terus berlalu, dan sekarang penggemar sepakbola hanya bisa bernostalgia meratapi betapa langkanya sundulan semacam itu.

Upaya Van Persie dan Larsson yang menjulang tinggi adalah beberapa gol yang paling banyak ditonton di sosial media. Dan, sepertinya gol semacam itu sangat sulit untuk diikuti pemain manapun. Jadi, sangat wajar jika gol-gol kategori itu viral dan terus dibahas orang hingga detik ini.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network