Liverpool Ingin Lepas Minamino, AS Monaco dan Olympique Lyon Siap Berebut

"Pemain asal Jepang itu cuma jadi pelapis di Anfield...."

Berita | 18 June 2022, 05:06
Liverpool Ingin Lepas Minamino, AS Monaco dan Olympique Lyon Siap Berebut

Libero.id - Nama Takumi Minamino di Liverpool merupakan sebuah fenomena tersendiri. Pemain asal Asia Timur itu pada mulanya cukup dielukan. Diboyong dari RB Salzburg, Minamino dinilai sebagai seorang pelapis yang menjanjikan untuk The Reds.

Kembali pada bulan November tahun 2021 lalu, pelatih Liverpool Juergen Klopp menggambarkan Minamino yang baru saja menginjakkan kakinya di Anfield, sebagai pemain yang “luar biasa”, tetapi setelah pujian itu entah mengapa, juru taktik asal Jerman itu sedikit sekali memberi menit bermain reguler bagi pemain berusia 27 tahun tersebut.

Namun meskipun sedikit, Minamino mampu tampil baik di setiap kesempatan yang diberikan.

Dan belum lama ini, Liverpool berencana akan menjual Takumi Minamino musim panas ini, dan dus klub Ligue 1 dikabarkan tertarik untuk mengontrak pemain asal Jepang  tersebut. Menurut laporan Sportbible, dua klub yang dimaksud adalah Olympique Lyon dan AS Monaco.

Mengingat Sadio Mane akan hengkang dari Liverpool, seharusnya Minamino memiliki harapan untuk memainkan peran yang lebih menonjol di Anfield musim depan, tetapi kedatangan Darwin Nunez mungkin telah menghancurkan impian tersebut.

Minamino harus bermain secara reguler musim depan jika ingin memastikan tempatnya di skuat Piala Dunia 2022 untuk Timnas Jepang.

AS Monaco disebut jadi pelabuhan yang tepat untuk Minamino, dan eks klub Thierry Henry juga Kylian Mbappe itu menjadi yang terdepan untuk mengincar tanda tangan winger lincah tersebut. Musim lalu Monaco menyelesaikan di urutan ketiga dan dengan demikian lolos ke Liga Champions.

Sementara itu Lyon hanya finish di urutan 8 dan tersingkir oleh West Ham  di Liga Europa, yang berarti Lyon hanya akan berlaga di kompetisi domestik musim depan. Pilihannya menjadi jelas untuk Minamino.

Balik lagi ke Liverpool, klub London itu berkomitmen untuk mengidealkan profil usia skuad mereka musim panas ini, setelah membawa Nunez yang berusia 22 tahun, kini proyek peremajaan skuad itu menyasar bek sayap Aberdeen yakni Calvin Ramsay, yang baru berusia 18 tahun.

Strategi itu berarti pemain yang lebih tua seperti Minamino, tidak memenuhi syarat. Minamino mencetak 10 gol di semua kompetisi musim lalu hanya dalam 24 penampilan. 

Jika Minamino meninggalkan Liverpool pada jendela transfer ini, itu berarti ia akan meninggalkan klub setelah hanya membuat 30 penampilan Liga Premier selama dua setengah tahun.

Mari kita nantikan kabar berikutnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network