Gokil, Momen Pocong Jadi Suporter di Laga Rans Nusantara Lawan Madura United

"Banyak cara untuk mengekspresikan dukungan ke tim kesayangan"

Berita | 18 June 2022, 19:25
Gokil, Momen Pocong Jadi Suporter di Laga Rans Nusantara Lawan Madura United

Libero.id - Jika Anda pernah datang ke stadion langsung atau setidak-tidaknya menonton lewat gawai, Anda pasti akan menyadari bahwa suporter Indonesia merupakan salah satu suporter yang kreatif dan loyal.

Ada berbagai macam cara untuk mengekspresikan dukungan kepada tim kesayangan, dari yang paling umum membentangkan spanduk dengan kata-kata penyemangat, atau membentangkan bendera serta simbol-simbol identitas dari tim, bernyanyi sambil berjingkrak, sampai dengan mengecat tubuh dan memakai kostum-kostum yang tak lazim.

Hal yang disebutkan terkahir dari kalimat di atas dilakukan oleh seorang fan dalam ajang Piala Presiden 2022 yang mempertemukan antara Rans Nusantara melawan Madura United, bermain di Stadion Segiri, Samarinda, laga yang dihelat pada Sabtu (18/6) sore WIB itu berkesudahan imbang tanpa gol alias 0-0.

Meksipun 90 menit tanpa gol, para suporter yang hadir tak surut bersemangat untuk tetap mendukung tim kesayangan mereka.

Pada menit ke-50, kamera menyorot momen yang menarik di bagian tribun, puluhan suporter Madura United tengah berjingkrak-jingkrak  tetapi diantara mereka terdapat makhluk yang sedianya 'tak kasat mata', makhluk diluar golongan manusia. Pocong. Ya, ada fan yang memakai kostum putih-putih seperti halnya seorang Muslim  yang sudah wafat dan akan dimakamkan.  Di Indonesia wujud seperti itu dinamakan pocong. Salah satu mitologi hantu.

Kalau saja dalam laga itu ada yang mencetak gol si pocong pasti akan melompat-lompat kegirangan. Namun laga yang berjalan sengit itu berkahir tanpa gol.

Baik Rans maupun Madura United kerap menyia-nyiakan peluang. Menurut catatan statistik LapangBola, total ada 10 shot on target, di mana masing-masing kesebelasan menorehkan lima shot on target.

Dengan hasil tersebut, Rans Nusantara yang diperkuat sejumlah pemain veteran dan sempat berlebel Timnas seperti Christian Gonzalez, Wawan Hendrawan,  Alfin Tuasalamony, David Laly untuk sementara bertengger di peringkat kedua dengan koleksi  poin. Sementara itu, Madura United  menempati posisi keempat dengan torehan 1 poin.


Simak highlight pertandingannya di bawah ini:

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network