Peringkat 5 Jersey Terbaik Manchester United

"Dua desain berbeda saat raih Liga Champions."

Analisis | 18 June 2022, 23:45
Peringkat 5 Jersey Terbaik Manchester United

Libero.id - Jika ada satu hal yang tak hilang keindahannya dari Manchester United sejak dimulainya era Liga Premier, itu adalah jersey sepakbola yang mereka kenakan dengan bahan dan model berkualitas tinggi.

Dengan catatan itu, dan dengan tidak ada tanggal yang jelas kapan set jersey Manchester United berikutnya akan dirilis, inilah saatnya untuk melihat kembali jersey kandang terbaik yang telah diproduksi klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut selama bertahun-tahun.

5 - Musim 2000-2002

Beberapa jersey hanya terlihat bagus, namun beberapa dibuat brilian oleh para pemain yang memakainya. Jersey kandang 2000-2002 masuk dalam kategori ini.

Sebuah jersey sederhana dengan desain yang elegan, dan itu merupakan dobrakan saat Vodafone masih jadi sponsor utama.

Namun terlepas dari itu, fans akan selamanya ingat saat David Beckham dan tendangan bebas yang dilakukannya luar biasa indah. Kepala dicukur botak, mencetak gol, dan umpan silang melengkung, Beckham mencetak delapan dari 26 tendangan bebas Manchester United saat mengenakan jersey ini.

Sejujurnya, jika bukan karena Beckham, jersey ini mungkin akan kurang diingat. Itu datang pada titik di mana Man United belum tentu dalam kondisi terbaiknya, masih berhasil memenangkan Liga Premier di musim 2000/2001, tetapi dalam periode pasca-treble.

4 - Musim 1998 - 2000

Dari trim Umbro yang mengalir di lengan hingga kerah resleting. Dari segi desain, ini adalah mahakarya. Sebuah jersey yang dikenakan di puncak kejayaan Manchester United di Liga Premier. Di dua musim liga, Man United hanya akan kalah enam pertandingan, memenangkan gelar pada kesempatan back-to-back.

Salah satu dari dua hat-trick karier Paul Scholes juga dicetak saat mengenakan jersey ini, saat Man United mengalahkan West Ham 7-1 pada awal April 2000. Sebuah penampilan spesial dari pemain spesial, kemenangan akan menempatkan Man United dalam jarak yang sangat dekat dari gelar yang akhirnya mereka menangkan.

3 - Musim 1997 - 2000

Berbicara tentang momen Liga Champions terbaik United, malam itu di Barcelona melawan Bayern Muenchen mungkin tidak akan pernah bisa dilupakan. Kita semua tahu bagaimana perbandingan itu dimainkan, drama akhir dari gol Sheringham dan kemudian Solskjaer benar-benar membuat pertandingan Liga Champions begitu istimewa.

Sejujurnya, final hanyalah puncak gunung es, karena Man United melawan yang terbaik di dunia sepakbola saat itu. Di babak penyisihan grup dan sistem gugur, Man United menghadapi juara bertahan Spanyol, Italia, dan Denmark (Brondby) di Barcelona, Juventus, serta tim papan atas Inter Milan, dan Bayern.

Namun, Man United tetap tak terkalahkan dari awal hingga akhir dalam kompetisi, dan dengan jersey merah menyala mereka waktu itu terlihat stylish saat melakukannya.

Jersey itu spesial karena jadi penanda era kejayaan Manchester United.

2 - Musim 2007 - 2009

Jersey musim 2007-2009 juga menandai terakhir kali klub menggunakan jersey kandang yang sama selama dua tahun berturut-turut.
Istimewanya, jersey tersebut dikenakan saat Manchester United mencapai final Liga Champions berturut-turut, termasuk pada 2008 saat klub secara dramatis mengalahkan Chelsea melalui adu penalti untuk mengamankan trofi Liga Champions terbaru mereka.

Jersey tersebut juga akan dikenang sebagai jersey kandang terakhir yang akan dikenakan Cristiano Ronaldo sebelum kepergiannya yang memecahkan rekor dunia ke Real Madrid.

Upaya Ronaldo saat mengenakan jersey itu akan membuatnya memenangkan Ballon d'Or, pertama kalinya seorang pemain Man United memenangkan penghargaan itu sejak George Best pada 1968.

Satu setengah dekade berlalu, hingga hari ini tetap menjadi salah satu jersey terbaik yang pernah dilihat penggemar Liga Premier dan Manchester United.

1 - Musim 1994 - 1996

Ketika berbicara tentang jersey 1994 - 1996, alasan jersey itu berada di puncak daftar dapat dipecah menjadi tiga alasan sederhana.

Alasan pertama sederhana, Eric Cantona dan kerah yang digulung itu. Pemain paling keren yang pernah berjalan ke lapangan Old Trafford pantas mendapatkan jersey yang sama kerennya, dan mengenakan jersey kandang 1994 - 1996 Cantona akan mencetak gol ikonik melawan Manchester City dan Arsenal.

Kedua, tampilan jersey saja akan dengan mudah mengirimnya langsung ke bagian paling atas daftar apa pun. Dengan gambar Old Trafford di kaus, kerah pintar yang disebutkan di atas dan sponsor Sharp yang ikonik. Ini desain kit 90-an terbaik.

Akhirnya, seperti yang telah menjadi tema bagi banyak jersey dalam daftar ini, kemeja yang bagus membutuhkan momen-momen khusus untuk membuatnya benar-benar ikonik. Jersey 1994-1996 memiliki momen-momen besar, baik itu kemenangan 5-0 atas Manchester City, dan Nottingham Forest (yang terakhir mengamankan gelar Liga Premier 1995), atau rekor kemenangan 9-0 atas Ipswich Town. 

Baik itu kandang, tandang, ketiga, atau penjaga gawang, seragam kandang 1994-1996 tidak diragukan lagi adalah seragam terbaik Manchester United sejak Liga Inggris dimulai.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network